Sukses

Bertemu Ketua Dewan Negara Oman, JK Bahas Situasi Timur Tengah

Situasi di Timur Tengah dibahas saat JK bertemu perwakilan dari Oman.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua Dewan Negara Oman Yahya Mahfooudh al-Manthri. Pertemuan tersebut dilangsungkan di sela-sela KTT IORA.

Dalam pertemuan, Jusuf Kalla dan Yahya Mahfooudh membahas beberapa hal. Termasuk situasi dunia saat ini, khususnya di wilayah Timur Tengah.

Pria yang kerap disapa JK ini menyampaikan kekaguman atas Oman. Terutama terkait bagaimana mereka memelihara keamanan di negaranya.

"Di Timur Tengah khususnya Jazirah Arab negaranya (Oman) sangat damai," ucap JK di JCC, Jakarta, Rabu (7/3/2017).

"Di sebelah (negara Oman) Yaman yang sangat sulit, tapi dia bisa mengatur negerinya," ucap mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Dengan keadaan stabil dan kondusif itu, JK menekankan, sudah saatnya Indonesia melebarkan kerja samanya dengan Oman.

Ekspansi kerja sama ini bisa dilakukan dalam beberapa bidang. Khususnya di sektor ekonomi yang dapat memberi keuntungan bagi kedua negara.

"Karena itulah kita tetap mengeksplorasi kerja sama ekonomi, Oman juga investasi sedikit di sini perminyakan, Medco kerja di Oman, kerja sama juga di pendidikan," ucap dia.

JK pun memastikan Indonesia akan menggali kerja sama baru dengan Oman. Pasalnya, banyak perusahaan Indonesia yang melirik potensi negara di ujung semenanjung Arab tersebut.

"(Kerja sama) akan dilanjutkan, perusahaan Indonesia banyak berminat di sana," tutur JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.