Sukses

Top 3: Duta Besar Korea Utara Diusir dari Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Kisah pembunuhan Kim Jong-nam di Bandara Kuala Lumpur beberapa waktu lalu memberikan dampak diplomatik berkepanjangan. Pada Selasa (7/3/2017) pagi, para pembaca Liputan6.com paling tersedot perhatiannya membaca hal terkait kasus tersebut.

Sejumlah skandal yang pernah melingkupi Kerajaan Saudi Arabia juga menarik perhatian pembaca.

Selain intrik dan skandal, pembaca juga penasaran dengan merebaknya sejumlah teori konspirasi di berbagai bagian dunia. 

Berikut dalam Top 3 Global selengkapnya:

1. Diusir, dalam 48 Jam Dubes Korut Harus Hengkang dari Malaysia

Dubes Korut untuk Malaysia Kang Chol  (AP)

Malaysia mengusir duta besar Korea Utara, Kang Chol. Dalam 48 jam, sejak Sabtu 4 Maret 2017, ia harus hengkang dari Negeri Jiran.

Seperti dikutip dari BBC, Sabtu 4 Maret 2017, pengusiran dilakukan terkait kematian Kim Jong-nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA2) pada Senin 13 Februari 2017.

Kim Jong-nam, kakak tiri Kim Jong-un, meninggal setelah dua perempuan membubuhkan cairan kimia berbahaya ke wajahnya.

Malaysia tak secara langsung menyalahkan Korea Utara atas serangan itu, namun ada kecurigaan Pyongyang bertanggung jawab.

Selanjutnya...


2. 7 Skandal Keluarga Kerajaan Arab Saudi yang Gegerkan Dunia

Ilustrasi Hukum Pancung

Kerajaan Arab Saudi atau al-Mamlakah al-Arabiyah as-Su'diyah didirikan dari unifikasi empat wilayah -- Hejaz, Najd, dan bagian dari Arabia Timur (Al-Ahsa) dan Arabia Selatan ('Asir) pada 23 September 1932.

Pendirinya adalah Abdulaziz Al Saud dari Dinasti Saud. Kerajaan Saudi kemudian menjelma menjadi produsen dan pengekspor minyak terbesar di dunia setelah 'emas hitam' ditemukan di wilayah tersebut pada 3 Maret 1938.

Pemasukan melimpah dari minyak dan gas -- juga dari layanan ibadah haji dan umrah-- memungkinkan keluarga kerajaan hidup mewah.

Namun, seperti halnya kerajaan-kerajaan lain, Arab Saudi tak lepas dari intrik, plot, juga skandal.

Selanjutnya...


3. 9 Teori Konspirasi Terheboh: Kutukan Istana Negara hingga Racun

Justin Trudeau sewaktu muda

Teori konspirasi merebak di seluruh dunia. Sebagai salah satu negara yang paling dibanjiri informasi, tidak heran kalau Amerika Serikat (AS) menjadi salah satu yang paling ramai dengan teori konspirasi.

Tapi, sejumlah teori konspirasi lain juga menggelitik rasa penasaran di luar AS. Teori-teori konspirasi di luar AS pun tidak kalah seru.

Disarikan dari listverse.com pada Senin 6 Maret 2017, berikut ini adalah sejumlah teori konspirasi seru dari berbagai pelosok dunia.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Top 3: 10 Negara Ini Dianggap Aman Jika Perang Dunia III Pecah
Artikel Selanjutnya
Jika Perang Dunia III Pecah, Siapa Sekutu Korea Utara?