Sukses

Indonesia Lirik Energi Terbarukan ala Kenya

Kenya menggunakan 75 persen energi terbarukan untuk kebutuhan energi di dalam negerinya.

Liputan6.com, Jakarta Disela-sela pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT), Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan sejumlah pertemuan bilateral. Salah satunya dengan Kenya.

Pertemuan dengan Kenya dilakukan Retno dengan Sekretaris Kabinet Kenya, Amina Mohamed. Beberapa bahasan terkait hubungan bilateral kedua negara dibahas dalam pertemuan itu.

Salah satunya soal energi terbarukan. Indonesia dipastikan tertarik atas potensi yang dimiliki Kenya tersebut.

"Kenya negara besar, kita juga berdiskusi tentang energi terbarukan," sebut Retno di JCC Senayan, Kamis (6/3/2017).

"75 persen energi di Kenya itu energi terbarukan, jadi kami dapat memperkuat kerjasama bilateral kami di bidang energi terbarukan," sambung dia.

Menambahkan pernyataan Retno, Amina menyebut, negaranya berkomitmen memperkuat hubungan dengan Indonesia. Bukan cuma dibidang energi terbarukan, namun hampir disemua sektor.

Selain menjalin kesepakatan, komitmen akam ditunjukan dengan cara lain. Salah satu membangun kedutaan besarnya di Jakarta.

"Kami punya rencana membangun kedutaan besar kami di Jakarta, ini sama seperti apa yang sudah dilakukan Indonesia yakni mendirikan KBRI di Nairobi," ucap Amina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini