Sukses

Heboh Video Viral Penculikan Pastor dalam 40 Detik

Liputan6.com, Petailing Jaya - Beredar video penculikan seorang pastor di Malaysia bernama Raymond Koh Keng Joo. Rekaman tersebut menunjukkan aksi para penjahat itu dalam kurun waktu kurang dari satu menit.

Dalam cuplikan video viral berdurasi sekitar 40 detik yang diduga kuat penculikan sang pastor itu, terlihat sedikitnya tujuh kendaraan termasuk dua sepeda motor -- yang terlibat dalam operasi itu.

Koh yang berusia 62 tahun tertangkap kamera dibawa paksa dari mobilnya, saat dalam perjalanan ke rumah teman di Kelana Jaya pada 13 Februari.

"Tujuh kendaraan dan setidaknya 15 orang terlibat dalam operasi yang terencana dan profesional," demikian tulisan yang tertera dalam rekaman berdurasi sekitar tiga menit terkait insiden penculikan yang dikutip dari Strait Times, Senin (6/3/2017).

Video yang sejak itu telah diserahkan ke polisi, tidak berisi audio apa pun dan diyakini rekaman keamanan CCTV dari rumah di dekat tempat penculikan di Kelana Jaya.

Keluarga Koh menawarkan hadiah 100 ribu ringgit Malaysia atau sekitar Rp 300 juta untuk informasi keberadaannya.

Detik-Detik Penculikan

Dalam tayangan tersebut, tiga kendaraan sport (SUV) hitam terlihat menyalip dan mengelilingi mobil silver yang diduga kuat dikendarai Koh. Salah satu mobil berada di depan, di belakang dan di sisi kanan.

Kendaraan keempat, sedan putih, berhenti di belakang konvoi SUV. Terlihat pula pastor Malaysia itu dipaksa turun di tengah jalan.

Beberapa orang keluar dari SUV dan menuju untuk mobil silver, sementara seorang pria keluar dari sedan putih dan menuju ke arah kawanan penculik.

Tidak jelas apa yang terjadi selanjutnya, karena pandangan ke arah mobil Koh terhalang pohon. Meski demikian, terlihat ada sepasang kaki terseret sebelum pintu di sisi penumpang mobilnya dibuka.

Pada saat yang sama, dua sepeda motor terlihat menuju lokasi eksekusi penculikan. Dengan perlahan melewati konvoi kendaraan.

Setelah sekitar 50 detik, semua kendaraan, termasuk mobil perak melaju meninggalkan lokasi tersebut.

Dua mobil dan dua sepeda motor yang terlihat membuntuti konvoi SUV diklaim bertugas untuk mengomandoi, mengontrol dan menglihkan lalu lintas.

Ketika mobil jenis Perodua Myvi menyusul kendaraan terakhir di dua jalur jalan, tiba-tiba unit tersebut dihentikan oleh mobil pertama.

Ketika berhenti, seseorang dari mobil kedua berjalan di depan dan melambaikan tangan menyuruh mundur. Mobil Myvi itu terlihat mundur sekitar 50 kaki, lalu pengendara sepeda motor memutar balik dan melaju dengan cepat.

Sementara itu, rumor yang beredar melalui WhatsApp mengatakan bahwa Pastor Raymond Koh dibunuh dan jasadnya telah ditemukan. Kendati demikian, polisi menepis rumor itu. Polisi mengatakan bahwa mereka belum menerima kabar tersebut.

Berikut cuplikan video diduga dari adegan penculikan pastor tersebut:

Artikel Selanjutnya
Video Detik-Detik Mobil Menerobos Trotoar Times Square New York
Artikel Selanjutnya
Istri Tabrakkan Fortuner ke Mercedes Berisi Suami dan Selingkuhan