Sukses

Dari Gaya Rambut, Bocah 5 Tahun Ini Ajarkan Soal Harmoni

Liputan6.com, Louisville - Terkadang pelajaran hidup kita dapatkan dari orang-orang yang tak terduga, termasuk anak-anak. Kisah dua bocah berusia lima tahun dari Kentucky, satu berkulit putih dan hitam, mengajarkan kita tentang harmoni antar ras.

Cerita tersebut menjadi viral ketika ibu anak berkulit putih bernama Jax, memposting di Facebook bahwa anaknya ingin memotong rambutnya seperti temannya yang berkulit hitam, Reddy. Hal itu ia lakukan karena ingin mengecoh gurunya.

Kedua bocah itu meyakini jika mereka memiliki potongan rambut yang sama, maka sang guru tak dapat membedakan keduanya. Ketika WAVE-TV mengikuti Jax memotong rambut, baik Jax dan Reddy tertawa geli.

Ibu Jax mengatakan, dirinya senang bahwa dengan hal tersebut orang-orang dapat melihat apa yang anak kecil lihat.

"Kepolosan anak-anak yang terkadang kita lupakan. Jika kita bisa mendapatkannya kembali, aku rasa itu akan luar biasa," ujar ayah Reddy, Kevin Weldon.

Dikutip dari The Telegraph, Senin (6/3/2017), Reddy dan kakak laki-lakinya, Enock, lahir di Afrika. Ketika masing-masing berumur dua dan empat tahun, Weldon yang merupakan pendeta di Gereja Carlisle Avenue Baptist mengadopsinya.

Weldon dan istrinya, Debbie, merupakan warga Amerika berkulit putih. "Anak laki-lakiku tak seperti aku...tapi kita adalah keluarga," ujar Weldon, pria yang menggambarkan contoh nyata soal harmoni

"Kami memiliki nama keluarga yang sama, mencintai satu sama lain dengan segala hal yangkita punya, dan selamanya kita adalah keluarga."

"Suatu hari ketika aku telah meninggal, mereka akan mewarisi apa yang aku punya dan membawa nama keluarga kami," ujar Weldon.

Artikel Selanjutnya
6 Kisah Mengenaskan Selebritas yang Terkuak Setelah Kematiannya
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Penemuan Ilmiah yang Bikin Merinding, Apa Saja?