Sukses

Sosok Menyerupai Monster Harry Potter Terlihat di Langit Zambia

Sejumlah pihak menyebut penampakan di atas Mukuba Mall, Kitwe, menyerupai tokoh dementor di film Harry Potter.

Liputan6.com, Kitwe - Sebuah foto memperlihatkan sosok menyerupai manusia berukuran besar melayang di atas sebuah pusat perbelanjaan di Zambia. Sementara itu sejumlah pihak menyebut penampakan di atas Mukuba Mall, Kitwe, itu menyerupai tokoh dementor di film Harry Potter.

Foto-foto yang berbedar di internet, memperlihatkan sosok kepala berukuran besar dengan tubuh memanjang. Diperkirakan penampakan tersebut berukuran lebih dari 100 meter.

Dari sudut pengambilan foto, sosok tersebut terlihat sedang melihat ke arah pusat perbelanjaan. Bahkan, sejumlah orang berpikir itu adalah penampakan Tuhan.

Dementor dalam film Harry Potter (Harry Potter Wikia)

Sosok itu berada di langit sekitar setengah jam. 

"Kami terkejut melihat sosok yang terlihat seperti manusia di antara awan sekitar 30 menit," ujar seorang saksi seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (5/3/2017).

"Beberapa orang mulai menyembah, tetapi yang lain melarikan diri. Itu sangat aneh," imbuh dia.

Hingga kini belum diketahui sosok mirip dementor di film Harry Potter tersebut. Tak menutup kemungkinan jika sosok itu merupakan hasil editan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.