Sukses

Tampil Solo Perdana, Melania Trump Bacakan Cerita untuk Anak-Anak

Melania Trump memperingati Hari Buku Dunia dengan membacakan buku cerita karangan Dr Seuss di hadapan sejumlah pasien anak.

Liputan6.com, Washington, DC - Sejak resmi menjadi First Lady Amerika Serikat (AS) pada 20 Januari 2017, Melania Trump akhirnya melakukan penampilan solo di depan publik untuk pertama kalinya. Perempuan kelahiran 26 April 1970 itu mengunjungi bangsal rumah sakit anak untuk membacakan mereka buku cerita.

Seperti dikutip dari Telegraph, Jumat, (3/3/2017), Melania meninggalkan kediaman pribadinya di Trump Tower dengan membawa kardus putih berisi buku cerita anak-anak karya Dr Seuss. Ia lantas menuju New York Presbyterian Hospital di Manhattan untuk memperingati Hari Buku Dunia yang jatuh setiap tanggal 2 Maret.

"Saya datang untuk mendorong Anda membaca dan memikirkan apa yang ingin Anda capai dalam hidup ini," ujar Melania yang tampil chic mengenakan sepatu stiletto dan sebuah cincin berlian besar.

"Kita akan membaca beberapa buku hari ini. Jadi, kalian tahu hari apa ini? Ini adalah Hari Buku Dunia," imbuhnya di hadapan pasien anak.

Ibu dari Barron Trump itu pun mulai membacakan cerita karangan Dr Seuss yang berjudul "Oh, the Places You'll Go!". Ia mengaku buku tersebut merupakan favoritnya.

Sebagai Ibu Negara, Melania tergolong jarang tampil di muka publik. Yang teranyar ia mendampingi sang suami, Donald Trump ketika berpidato di hadapan Kongres pada Selasa waktu setempat.

Di samping sang suami, Melania merupakan magnet tersendiri. Berbagai spekulasi beredar menyangkut dengan masa lalunya, termasuk salah satu yang menyebut ia pernah bekerja sebagai lady escort.

Bulan lalu, Trump tampil membela sang istri. Ia menegaskan, perempuan yang dinikahinya pada tahun 2005 itu merupakan sosok yang fantastis dan mampu menjalankan peran sebagai Ibu Negara.

"Saya mengenalnya sejak lama," jelas Trump.

Lebih lanjut Trump mengatakan, Melania kelak akan mulai bekerja pada "isu-isu perempuan".

Perjalanan Melania sebagai Ibu Negara berada di bawah bayang-bayang kesuksesan pendahulunya, Michelle Obama. Selama delapan tahun menghuni Gedung Putih, istri Barack Obama itu dianggap mampu memainkan perannya dengan baik di mana melalui berbagai programnya ia fokus pada perkembangan generasi muda.

Michelle diketahui aktif berkampanye untuk menjalani gaya hidup sehat. Selain itu, ia juga telah meluncurkan dua inisiatif pendidikan. 

Belum lagi bayang-bayang anak tirinya, Ivanka Trump yang lebih sering tampil mendampingi sang ayah dan suaminya di berbagai acara kenegaraan. 

Pada tugas perdananya sebagai First Lady saat menyambut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersama istrinya, Ivanka lebih mendominasi peran yang sejatinya Melania jalankan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini