Sukses

Perusahaan Ini Beri Liburan Gratis Bagi Calon Karyawan, Tertarik?

Perusahaan industri teknologi di negara ini mencari ahli dari seluruh dunia dan menawarkan liburan gratis bagi 100 kandidat terpilih.

Liputan6.com, Wellington - Selandia Baru telah membuat wawancara kerja impian. Pasalnya industri teknologi di Wellington sedang mencari ahli dari seluruh dunia dan mereka menawarkan liburan gratis di negara itu bagi siapa pun yang dapat menunjukkan kemampuannya.

Program bernama Looksee Wellington, yakni hasil kerja sama antara Wellington Regional Economic Development Agency (WREDA) and Workhere New Zealand, akan menjadi tuan rumah 100 kandidat beruntung. Mereka akan membayar tiket pesawat dan akomodasinya.

Sebagai gantinya, para pelamar akan menjalani wawancara kerja di perusahaan teknologi terkemuka di Wellington. Kandidat juga harus berpartisipasi dalam sejumlah pertemuan dan eksplorasi kota.

Dikutip dari Independent, Jumat (3/3/2017), perusahaan akan menawarkan pekerjaan kepada kandidat terbaik pada akhir pekan.

Mereka yang tertarik dapat mengirimkan resume keahlian mereka hingga 20 Maret. Wawancara kerjanya sendiri akan dilakukan di Selandia Baru dari 8 hingga 11 Mei mendatang.

Organisasi tersebut juga akan menyelenggarakan acara sarat informasi untuk membantu imigran potensial untuk memahami proses untuk dapat pindah ke Selandia Baru.

Tawaran unik semacam ini bukan kali pertama dilakukan perusahaan untuk menarik para kandidat yang mereka butuhkan. Tahun lalu, Netflix mencari empat bakat atau Grammsters untuk mengambil gambar di set acara yang paling populer selama dua minggu.

Para Grammsters dijanjikan bayaran sebesar US$ 2.000 per minggu, sementara Netflix mengatur seluruh persiapan perjalanan.

Facebook juga dikabarkan akan mengganti biaya perjalanan wawancara, terlepas calon tersebut mendapat pekerjaan atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.