Sukses

Burger Berlapis Emas 24 Karat Jadi Santapan Pangeran Arab Ini

Foto saat pangeran tampan putra mahkota Dubai itu tengah menyantap burger berlapis emas 24 karat kemudian beredar di Instagram.

Liputan6.com, Dubai - Salah satu makanan populer yang tengah menjadi buruan di festival kuliner Eat The World DXB Burg-Khalifa adalah burger berlapis emas dengan kadar 24 karat. Kudapan yang satu itu ternyata juga menarik Putra Mahkota Dubai.

Operator truk makanan yang berbasis di Inggris, The Roadery disebut-sebut membawa makanan paling mahal di Burj Park, Downtown Dubai. Menawarkan sajian burger mewah bernama "Burg Khalifa" yang dibanderol seharga 230 dirham atau sekitar US$63 (Rp 842 ribu)

Dilansir dari The Gulf News, Jumat (3/3/2017), Shaikh Hamdan Bin Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai amat menikmati burger itu, yang berisi lima lapisan Wagyu beef, hati angsa, black truffled cheese dan saffron mayonnaise.

Panitia kemudian berterima kasih Shaikh Hamdan atas partisipasinya mencoba burger itu, mereka pun mengunggah foto sang putra mahkota di akun Instagram.

"H.H Sheikh Hamdan @faz3 mengunjungi @eattheworlddxb pada hari terakhir di Burj Park!"

Putra Mahkota Dubai, Shaikh Hamdan Bin Mohammad Bin Rashid Al Maktoum. (Instagram)

Burger "Burg Khalifa" itu terinspirasi oleh Burj Khalifa, salah satu bangunan tertinggi di dunia.

Makanan berlapis emas lainnya pernah dibuat oleh Pizza Hut. Piza berlapis emas itu merupakan hadiah kepada pelanggan mereka dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 Super Bowl-- futbol Amerika.

Piza berlapis emas tersebut merupakan produk Stuffed Garlic Knots Pizza. Lapisan emas 24 karatnya senilai US$ 100 ditaburkan pada bagian atas.

Produk tersebut umumnya terjual seharga US$ 12,99 (Rp 179 ribu) sebelum pajak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.