Sukses

Bus Besar Tabrak Bangunan Kafe Tua di Melbourne

Jalanan setempat sempat ditutup dan warga diminta untuk tak melintasi lokasi bus menabrak kafe tua di Melbourne Australia.

Liputan6.com, Melbourne - Sebuah bus besar menabrak kafe di Melbourne utara, Victoria, Australia. Beruntung, pekerja di toko takeaway itu berhasil lolos maut dari hantaman bus ekspres yang menabrak gedung tersebut.

Bus Ekspres 401 yang membawa empat penumpang menabrak toko takeaway sekitar pukul 09.50. Untungnya pekerja kafe tengah berada di belakang, sehingga tak ada yang terluka.

Seorang pegawai di toko yang terletak di sudut Victoria dan jalanan Dryburgh mengatakan, 5 menit sebelum insiden itu ada pelanggan tengah membeli.

"Kami semua sedikit shock, tapi tidak terluka," ucap salah satu pekerja bernama Matthew kepada 3AW yang dikutip dari News.com.au, Jumat (3/3/2017).

Menurut keterangan Matthew, ia mengaku mendengar ledakan keras yang ternyata berasal dari bus yang masuk ke dalam toko sejauh 5 meter.

"Ini adalah bangunan yang cukup tua dan ada banyak kerusakan struktural," tambah Matthew.

Seorang juru bicara Polisi Victoria mengatakan, insiden tabrakan itu bermula karena bus menghindari tabrakan dengan truk di persimpangan dan menabrak toko.

Akibat kecelakaan itu, jalanan setempat sempat ditutup dan warga diminta untuk tak melintasi area tersebut.

Sejauh ini sopir bus sudah dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan. Empat penumpang lolos dari cedera.

Bus nomor 41 itu melayani perjalanan antara stasiun North Melbourne dan University of Melbourne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini