Sukses

Korban Banjir Cina 701 Orang

Banjir di Cina disebut terburuk dalam satu dekade terakhir. 701 orang tewas dan 347 hilang selama banjir dan tanah longsor.

Liputan6.com, Ankang: Korban tewas akibat bencana banjir dan tanah longsor di Cina mencapai 701 orang sepanjang 2010. Negara itu juga mengalami kerugian hingga puluhan miliar dolar Amerika Serikat. Demikian keterangan Pemerintah Cina yang disampaikan Rabu (21/7).

Dalam laporan itu disebutkan, 347 orang hilang dalam musibah banjir. Banjir dan tanah longsor 2010 merupakan yang terburuk dalam satu dekade.

Saat ini banjir bandang masih terjadi di sejumlah wilayah Cina. Di Chongqin, banjir bandang bahkan menimbulkan kerusakan parah. Kondisi itu diprediksi masih akan berlanjut hingga sepanjang pekan ini.

Sementara itu, tim penyelamat yang didukung Tentara Pembebasan Rakyat Cina masih berupaya melakukan evakuasi dan pencarian korban. Tim juga berupaya memperbaiki akses jalan menuju wilayah bencana.(ULF)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini