Sukses

Selfie Hingga Vlog Raja Salman dengan Pemimpin RI dan Malaysia

Raja Salman mendapat perlakuan berbeda dalam lawatannya ke dua negara, Malaysia dan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perbedaan bahasa yang dimiliki oleh Raja Salman dengan Perdana Menteri Malaysia, Najib Abdul Razak tak membuat keduanya canggung.

Ketika keduanya berada dalam satu mobil, keduanya terlihat akrab bahkan Raja Salman dan PM Najib sempat berfoto selfie.

Malaysia, menjadi negara pertama yang didatangi Raja Salman dalam kunjungannya ke Asia. Ia berada di sana selama 3 hari sejak 26 Februari 2017.

Dalam foto yang dikutip dari Arab News, Kamis (2/3/2017), terlihat Raja Salman merapatkan posisi tubuhnya dengan PM Najib. Setelah itu, ia memasang senyum.

Hasil foto yang beredar di media terlihat agak sedikit buram, mungkin akibat gerakan kendaraan yang mereka tumpangi. Kendati demikian pose keduanya masih terlihat jelas.

PM Najib selfie dengan Raja Salman. (KSA)

Di Indonesia, Raja Salman tak selfie dengan pemimpin negara melainkan ikut serta dalam vlog atau video blog bersama Presiden Jokowi.

Dalam rekaman itu, Jokowi memuji Raja Salman dan Arab Saudi. Video tersebut kemudian diposting di halaman Facebook resmi presiden Indonesia.

Raja Salman juga menyampaikan kebanggaannya di berada di Indonesia.

Berikut ini cuplikan videonya:

Kunjungan resmi Raja Salman di Jakarta rencananya berlangsung 1 sampai 3 Maret. Pada 4 sampai 9 Maret, raja dan rombongan akan berada di Bali.

Kemudian Raja Salman akan terbang ke Brunei, Jepang, China, Maladewa dan Yordania.

"... Raja akan ke Jepang dari 12 sampai 14 Maret," tutur pejabat di negara terkait.

"Raja Salman diperkirakan menghabiskan dua minggu terakhir di bulan Maret untuk berlibur di Maladewa," ucap salah seorang diplomat Maladewa.

Koran lokal Maladewa, Mihaaru melaporkan bahwa tiga resort telah disediakan untuk tempat tinggal mereka.

Rangkaian kunjungan ini merupakan tur Asia Raja Salman selama 1 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.