Sukses

Tagar Raja Salman di Indonesia Jadi Trending Topic Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman yang memiliki nama lengkap Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba di Jakarta pada Rabu 1 Maret 2017. Sambutan meriah tak hanya datang dari warga Tanah Air, tapi juga di dunia maya.

Seperti diberitakan Arab News, Kamis (2/3/2017), pengguna media sosial menyambut kunjungannya dengan hashtag atau tagar Raja Salman (#rajasalman). Mereka umumnya mengucapkan selamat datang atas kedatangannya di Indonesia.

"Welcome to Indonesia @KingSalman," tulis akun @zilarizqiyah ditimpali hashtag #KingSalman #RajaSalman.

"Welcome King Salman. Proud to your presence #kingsalman #rajasalman," tulis akun lainnya, @VeRainieLf.

Postingan foto dengan hashtag serupa juga ramai di Twitter.

Tagar itu kemudian menjadi trending topic di situs jejaring sosial Twitter. Lebih dari empat juta pengguna telah menggunakannya.

Raja Salman tiba di Indonesia pada 1 Maret, di Bandara Halim Perdanakusuma setelah mengunjungi Malaysia 3 hari sebelumnya. Ia telah menjajaki 2 negara dalam tur di Asia selama sebulan.

Kunjungan ini adalah yang pertama dilakukan oleh raja Saudi dalam hampir lima dekade terakhir. Sebelumnya, Raja Faisal mengujungi Indonesia pada 1970 silam.

Menurut utusan Saudi untuk Indonesia, Indonesia dan Arab telah menandatangani perjanjian yang salah satunya untuk memerangi terorisme.

Raja Salman yang merupakan raja Arab Saudi ketujuh ini akan berada di Tanah Air sejak 1 Maret hingga 9 Maret.

Kunjungan resmi Raja Salman di Jakarta rencananya berlangsung 1 sampai 3 Maret. Pada 4 sampai 9 Maret, raja dan rombongan akan berada di Bali.

Kemudian Raja Salman akan terbang ke Jepang, China, Maladewa dan Yordania.

"... Raja akan Jepang dari 12 sampai 14 Maret," tutur pejabat di negara terkait.

"Raja Salman diperkirakan menghabiskan dua minggu terakhir bulan Maret berlibur di Maladewa," ucap salah seorang diplomat Maladewa.

Koran lokal Maladewa, Mihaaru melaporkan bahwa tiga resort telah disediakan untuk tempat tinggal mereka.

Artikel Selanjutnya
Warganet Komentari Pernikahan Raisa dan Hamish
Artikel Selanjutnya
Tagar EidAlAdha Jadi Trending Topic di Twitter