Sukses

Berat Wanita Ini Turun 90 Kilogram Dalam Sehari, Bagaimana Bisa?

Liputan6.com, Saint Clair - Selama bertahun-tahun, seorang wanita di Saint Clair, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) mencoba mengurangi berat badan dengan berbagai cara.

Setelah timbangan berat badannya telah lewat dari 160 kilogram, barulah Mary Clancey mengetahui bahwa berat badan itu bukan disebabkan oleh lemak.

Seperti dikutip pada Kamis (2/3/2017) dari stasiun WNEP di Scranton yang berafiliasi dengan KTLA, laporan pada Selasa lalu mengungkapkan adanya kista seukuran manusia di dalam tubuh wanita itu.

Setelah pembedahan pengambilan kista tersebut, berat badan Clancey tinggal setengahnya. Padahal, selama ini ia menyangka bahwa ia menjadi gemuk sebagai bagian dari penuaan biasa.

Clancey sendiri masih takjub bahwa berat badannya turun 90 kilogram hanya dalam satu hari, apalagi karena selama 20 tahun terakhir ia mencoba segala macam cara yang mungkin untuk menurunkan berat badan.

Katanya kepada stasiun televisi WNEP, "Saya mencoba ini dan itu, demikian juga dengan apapun yang (diiklankan) televisi. Saya melakukan olah raga dan segala rupa, tapi terus saja membesar."

Seorang wanita mengalami penurunan berat badan hingga 90 kilogram dalam 1 hari. Bagaimana caranya? (Sumber KTLA)

Baru pada November lalu, ketika Clancey mengalami penggumpalan darah di kaki, ia melakukan tes dan ketahuanlah bahwa masalahnya lebih dari sekedar berat badan.

Katanya, "Saya kaget mendengar penjelasan mereka. Hal pertama yang terpikir adalah Sigourney Weaver dengan Alien. Saya takut, ini apa, ya?"

Dokter-dokternya di dekat Allentown juga kaget. Mereka kemudian secara seksama membedah kista sel telur yang diduga berkembang perlahan dalam tubuhnya selama 16 tahun.

Setelah kista dan kelebihan kulitnya dibuang, beratnya turun 90 kilogram menjadi sekitar 70 kilogram.

Clancey mengatakan, "Selama 4 hari sesudah pembedahan, saya tidak bisa menjelaskannya. Rasanya seperti ada yang kosong."

"Sepertinya ada yang tidak biasa dengan tubuh saya. Mungkin karena terbiasa membawa beban sehingga saya merasa sangat berbeda."

Seorang wanita mengalami penurunan berat badan hingga 90 kilogram dalam 1 hari. Bagaimana caranya? (Sumber UPI)

Tapi, dalam usia 71 tahun, ia masih harus berurusan dengan komplikasi dari tumor tersebut, termasuk urusan pakaian yang sekarang sudah terlalu besar baginya, katanya, "Saya naik 4,5 kilogram setelah kembali ke rumah. Semoga saya berisi lagi."

Ia berencana menjual semua pakaian lamanya dan membeli yang baru dan mengatakan ingin bisa lagi berkebun tanpa susah payah di musim semi.

Artikel Selanjutnya
Berusia 8 Bulan, Bayi Perempuan Ini Berbobot 17 Kg
Artikel Selanjutnya
Berbobot 20 Kg, Nyawa Bayi Obesitas Berusia 8 Bulan Ini Terancam