Sukses

Hotel Tempat Raja Salman Menginap Jadi Sasaran Selfie

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan bersejarah Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia menjadi perhatian warga Indonesia, khususnya di Jakarta dan Bogor. 

 

Semua yang berkaitan dengan Raja Salman membuat orang penasaran. Tak terkecuali dengan tempatnya menginap di Jakarta, Hotel Raflles.

Pantauan Liputan6.com, beberapa warga yang lalu lalang lewat di Hotel Raffles mayoritas menolehkan pandangan ke bangunan mewah tersebut.

Kata-kata seperti, "Oh ini tempat menginap Raja Saudi," atau "Di sini nih Raja Arab nginep," kerap terdengar dari warga yang berjalan kaki lewat di depan hotel ini.

Tak cuma itu, beberapa warga, bahkan menyempatkan berfoto di depan Hotel Raffles.

Tulisan besar Hotel Raffles atau pagar hotel yang diparkiri mobil polisi dijadikan tempat untuk berfoto.

Para masyarakat bebas berfoto di tempat-tempat tersebut. Terlihat tak ada teguran atau halangan yang dilakukan aparat keamanan atau pihak hotel.

Raja Salman tiba di Hotel Raffles sekira pukul 18.00 WIB. 

 

Penjagaan Ketat

Penjagaan ketat diberlakukan di Hotel Rafless, tempat Raja Salman menginap. 

Sebuah tenda polisi bahkan khusus didirikan di depan Hotel Raffles. Tak cuma itu, kepolisian mau pun militer bersenjata lengkap kerap lalu lalang di depan hotel.

Muka serius dan sikap siaga begitu terlihat. Meski hari telah malam, penjagaan tetap dilakukan dengan ketat. Tiga mobil polisi nampak diparkir di dekat pagar hotel.

Raja Salman direncanakan berada di Indonesia dari 1-9 Maret. Mulai 1-4 Maret pemimpin Arab Saudi itu akan berada di Jakarta dan melakukan sejumlah agenda kenegaraan.

Setelah itu, bersama rombongan Raja Salman menuju Bali. Di sana sepenuhnya, pemimpin Saudi itu akan menghabiskan waktu liburannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini