Sukses

Hotel Raffles Tempat Raja Salman Menginap Dijaga Ketat

Liputan6.com, Jakarta Rabu 1 Maret 2017 menjadi hari yang sibuk bagi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud. Setelah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, ia menempuh perjalanan darat ke Bogor.

Raja Salman disambut warga yang menyemut di pinggir jalan yang dilalui mobilnya. Mendekati Istana Bogor, hujan deras menyambut sang pemimpin dari Dinasti Saud itu.

Setelah melakukan pembicaraan dengan Presiden Jokowi dan menyaksikan sejumlah penandatanganan nota kesepakatan (MoU), Raja Salman kembali ke Jakarta. Beristirahat sejenak, para tetamu gala dinner telah menanti kehadirannya.

Acara makan malam digelar di Hotel Raffles di kawasan Kuningan -- tempat yang dipilih pihak Kerajaan Arab Saudi sebagai lokasi menginap Raja Salman.

Pengamanan hotel tersebut pun kini diperketat selama Raja Arab menginap di sana.

Warga umum dilarang masuk oleh penjaga keamanan.
Tidak hanya itu, mobil yang ingin masuk ke halaman hotel langsung ditanyai oleh petugas keamanan.

Jika tanpa alasan jelas maka kendaraan roda empat tersebut tak diizinkan masuk.

Hotel Raffles yang menjadi lokasi menginap Raja Salman selama di Jakarta (Liputan6/Andreas Gerry Tuwo)

Pantauan Liputan6.com, kondisi lalu lintas di Jalan Prof. Dr Satrio, Karet Kuningan yang berada tepat di luar hotel, pada pukul 19.27 macet di kedua arah.

Selain macet, trotoar depan Hotel Raffles yang tersambung dengan pusat perbelanjaan Lotte Shoping Avanue terlihat begitu ramai dengan warga yang lalu lalang.

Daerah Karet Kuningan dikenal sebagai salah satu pusat perkantoran dan perbelanjaan di Ibukota Jakarta.

Raja Salman dijadwalkan menghadiri gala diner di Hotel Raffles, yang dijadwalkan digelar pada pukul 19.00-21.00.

Belum diketahui pasti siapa saja yang diundang Raja Salman untuk makan malam bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.