Sukses

Seperti Ini Menu Makanan Sehari-Hari Ratu Elizabeth

Dua kali dalam seminggu kepala chef kerajaan menyediakan daftar menu yang bisa dipilih langsung oleh Ratu Elizabeth, apa saja?

Liputan6.com, London - Mungkin sebagian dari kita penasaran dengan apa yang dikonsumsi oleh anggota keluarga kerajaan setiap harinya, tak terkecuali Ratu Elizabeth, pemimpin terlama Kerajaan Inggris--setidaknya hingga saat ini.

Menurut The Telegraph, dua kali dalam seminggu kepala chef kerajaan, Mark Flanagan, menyediakan daftar menu yang bisa dipilih langsung oleh Ratu Elizabeth.

Sementara itu mantan kepala dapur kerajaan, Darren McGrady, mengatakan bahwa Elizabeth bukanlah penggemar makanan. "Ia makan untuk hidup, tidak seperti Pangeran Philip yang suka makan dan dapat berbicara tentang makanan sepanjang hari," ujar McGrady.

Ratu Elizabeth memulai harinya dengan mengonsumi teh dan biskuit. Ia minum teh Earl Grey yang baru diseduh tanpa tambahan susu atau gula, dan disertai dengan beberapa biskuit.

Tak lama kemudian, ia mengonsumsi sarapan yang biasanya terdiri dari sereal dan buah. Dapur Kerajaan Inggris telah menyediakan sereal dari Kellogs, Quaker Oats, dan Weetabix.

Ratu Elizabeth suka jika serealnya disajikan dari Tupperware, karena ia meyakini produk tersebut menjaga makanan lebih segar.

Selain sereal, kadang-kadang Elizabeth lebih memilih untuk sarapan dengan roti dan selai yang berasal dari Wilkin & Sons. Dalam beberapa kesempatan, Ratu memilih telur orak-arik dengan salmon dan truffle.

Dikutip dari Independent, Selasa (28/2/2017), sebelum makan siang istri Pangeran Philip itu menikmati gin Gordon dan Dubonet dengan potongan lemon dan es.

Makan siang Ratu Elizabeth merupakan hidangan yang sederhana, seperti ikan dan sayuran. Terkadang ia mengonsumsi ayam dan dilengkapi dengan salad.

Menurut McGrady, Elizabeth tak mengonsumsi karbohidrat, seperti kentang, nasi, atau pasta.

Pada sore harinya, perempuan kelahiran 21 April 1926 itu mengonsumsi teh yang didampingi dengan sandwich kecil berisi timun, salmon asap, telur, dan mayones.

Selain itu, teman minum teh Elizabeth adalah biskuit McVitie's, scones, serta kue jahe, buah, dan biskuit cokelat yang pernah dihidangkan dalam pernikahan William dan Kate.

Makan malam Ratu berupa fillet daging sapi atau rusa, ayam hutan, atau salmon yang berasal dari Sandringham dan Balmoral. Makanan dari daging biasanya dihidangkan dengan jamur, krim, dan whisky.

Makanan penutupnya berupa strawberry yang berasal dari Balmoral atau manisan buah peach dari greenhouse di Kastil Windsor.

Ratu Elizabeth juga merupakan penggemar cokelat, baik dari merek ternama maupun dari toko grosir.

Merek cokelat seperti Charbonnel et Walker, Bendicks, dan Prestat merupakan cokelat yang disediakan kerajaan. Namun merek seperti Cadburry dan Nestle juga dapat ditemukan di dapur kerajaan.

Ia juga menyukai chocolate mousse dan chocolate ganache sponge cake tradisional. Ratu Elizabeth menutup harinya dengan segelas Champagne yang berasal dari delapan merek, termasuk Bollinger, Lanson, dan Krug.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.