Sukses

Demi Bolos Kerja, Pria Jepang Tikam Tubuhnya Sendiri

Masaru Miura (54) nekat menusukkan sebilah pisau ke pinggul sebelah kirinya agar tidak masuk kerja.

Liputan6.com, Jepang - Sudah bukan rahasia lagi, bahwa masyarakat Jepang memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi. Namun ketika rasa malas datang, orang yang gila kerja pun bisa melakukan hal-hal yang tidak produktif. Bahkan tergolong ekstrem. 

Salah satunya, seperti yang baru-baru ini terjadi. Seorang pria paro baya nekat menikam dirinya sendiri menggunakan pisau karena malas masuk kerja, meski hanya untuk satu hari.

Dilansir dari Odditycentral,com, Selasa (28/2/2017), Masaru Miura (54) nekat menusukkan sebilah pisau ke pinggul sebelah kirinya.

"Aku tak ingin pergi kerja, jadi aku lakukan saja. Yang ada di pikiranku saat itu, jika terluka maka aku tak harus masuk kerja," ujar Miura.

Inisiden itu terjadi pada Rabu 22 Februari 2017. Miura menusuk dirinya dengan sebuah pisau dapur yang dibawanya dari rumah di toilet Stasiun Municipal Sunway, Kasugai.

Agar mirip sebuah kecelakaan, Miura menghubungi polisi dan menceritakan bahwa dirinya diserang pria misterius saat sedang buang air kecil di toilet.

"Seorang pria dengan membawa pisau besar, tiba-tiba menusukku dari belakang tanpa alasan yang jelas dan langsung pergi begitu saja," tutur Muira.

Mendengar kesaksiannya, polisi pun tak tinggal diam dan terus mencecarnya dengan beragam pertanyaan. Sampai akhirnya, polisi menemukan bahwa Muira berdusta.

Kepada polisi, Muira menceritakan bahwa dirinya merasa tertekan dengan semua rutinitas pekerjaannya.

Jadi, di saat ia menemukan sebuah pisau di semak-semak, tak jauh dari stasiun kereta bawah tanah, terlintas di pikirannya untuk menusukkan pisau tersebut ke tubuhnya.

Menurutnya, dengan melakukannya, ia jadi punya alasan sempurna untuk melewatkan satu hari tanpa bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini