Sukses

Dubes Saudi: Kemlu Tentukan Ormas Islam yang Temui Raja Salman

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia memastikan pertemuan dalam kunjungan Raja Salman sudah terjadwal.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Alshuibi memberikan keterangan terkait rencana kedatangan Raja Salman ke Indonesia, termasuk soal pertemuan dengan sejumlah organisasi masyarakat Islam di Tanah Air.

Osama memastikan, pertemuan tersebut sudah terjadwal.

Kendati demikian, ia tidak bisa membocorkan ormas apa saja yang akan bertemu Raja Salman. Sebab bukan mereka yang menentukan.

Soal pertemuan, hal itu diatur oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri.

"Untuk menentukan yang akan diterima Raja dan daftar ormas Islam lainnya, adalah pihak Kementerian Luar Negeri Indonesia," jelas Osama di kantor Kedutaan Arab di Jakarta Selasa (28/3/2017).

"Mereka memberikan nama-nama itu kepada kita, dan kita akan mengikuti yang telah diberikan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia," sambungnya.

Osama hanya bisa mengungkapkan jadwal pasti Raja Salman di Indonesia adalah bertemu Presiden Joko Widodo, dan bertandang ke kantor DPR RI dan masjid Istiqlal.

"Selama di sini dia akan bertemu dengan Presiden Jokowi, lalu akan menyampaikan pidato di DPR RI, selanjutnya akan mengunjungi Masjid Istiqlal," jelasnya.

"Beliau juga akan bertemu dengan ormas Islam, dan juga dengan para pemipin agama yang sudah ditentukan," pungkas Osama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini