Sukses

Bus Tahanan Sri Lanka Ditembaki, 7 Orang Tewas

Sedikitnya tujuh orang tewas dalam penembakan bus tahanan di Sri Lanka.

Liputan6.com, Kolombo - Sebuah bus tahanan  di Kolombo, Sri Lanka menjadi sasaran tembak sekelompok orang bersenjata. Sedikitnya tujuh orang tewas dalam insiden tersebut.

"Lima tahanan dan dua penjaga tewas dalam serangan dekat kota Kalutara. Sembilan orang lainnya dirawat di rumah sakit," kata polisi seperti dikutip dari BBC, Selasa (28/2/2017).

Bus yang menjadi sasaran penembakan itu mengangkut tersangka yang yang cukup dikenal dunia dan tahanan lainnya ke pengadilan.

Polisi mengatakan penembakan itu akibat perseteruan antara dua geng. Para pria bersenjata itu kemudian melarikan diri setelah menghujani bus dengan peluru.

Di antara mereka yang tewas adalah Aruna Udayashantha alias Samayan, yang menurut polisi adalah seorang sosok terkenal.

Wartawan BBC Azzam Ameen di Kolombo mengatakan, penembakan itu adalah insiden tunggal mematikan di Sri Lanka yang terjadi selama bertahun-tahun.

Sebelumnya telah ada sejumlah penembakan yang menargetkan bus tahanan. Pemimpin geng yang terluka dalam penembakan bus penjara di Kolombo pada Maret 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini