Sukses

Israel Mulai Hancurkan Rumah-rumah Palestina

Demi menjalankan misi membangun pemukiman baru di Jerusalem, Israel, mulai menghancurkan rumah-rumah warga Palestina.

Liputan6.com, Ramallah: Pasukan Israel, Senin (19/7), mulai menghancurkan rumah-rumah warga Palestina di bagian utara Lembah Yordan di Tepi Barat. Israel menganggap kota suci itu sebagai ibukotanya yang kekal dan tak dapat dibagi dan berjanji meneruskan pembangunan di wilayah itu.

Warga Palestina mengatakan, dua buldoser Israel menghancurkan rumah darurat mereka yang dimiliki oleh petani dan gembala. Israel berdalih, rumah-rumah tersebut dibangun warga Palestina tanpa izin dari Israel.

Perluasan permukiman Israel di Tepi Barat disebut-sebut merupakan rencana Israel untuk mencaplok tanah lebih luas dari wilayah yang diduduki sampai ke perbatasan. Hal ini selalu menjadi masalah pelik di semua diskusi perdamaian antara Israel dan Otoritas Nasional Palestina (PNA). [baca: Israel Bangun Pemukiman Baru di Jerusalem]

Palestina memiliki mimpi untuk mendirikan negara masa depan di Tepi Barat dan Jalur Gaza, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukota. (Xinhua/DES)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini