Sukses

Soal Bocor, Ujian Masuk Militer India Dibatalkan

Tentara India telah membatalkan ujian masuk di enam titik di India barat setelah soal ujian dilaporkan bocor.

Liputan6.com, Kamptee - Militer India telah membatalkan ujian masuk di enam titik di India barat setelah soal ujian dilaporkan bocor.

Ujian tersebut dijadwalkan akan diselenggarakan di seluruh India. Namun ujian yang berlokasi di Kamptee, Nagpur, Ahmednagar, Ahmedabad, Goa, dan Kirkee telah dibatalkan.

Menurut keterangan pejabat, lebih dari 300 kandidat telah diinterogasi sehubungan dengan kebocoran tersebut.

Selain itu, 18 orang telah ditangkap di negara bagian Maharashtra dan Goa terkait dengan kejadian tersebut.

Sejumlah pejabat militer telah memerintahkan penyelidikan internal.

Calon tentara India menunjukkan nomor peserta pada perekrutan tentara India di Khasa, Amritsar, (6/2). Orang-orang Sikh terkenal pemberani, dan sejak lama banyak yang bergabung ke dalam dinas ketentaraan Inggris. (AFP Photo / Narinder Nanu)

Dikutip dari BBC, Senin (27/2/2017), beberapa laporan menyebut bahwa ujian di tempat lain kemungkinan juga akan ditunda.

Polisi mengatakan, para siswa ujian diduga menerima lembar pertanyaan terlebih dahulu oleh sejumlah orang yang terhubung dengan lembaga pembinaan.

Ujian tersebut diperuntukkan bagi tentara level bawah dalam militer India, seperti soldier-tradesman dan soldier-clerk atau juru tulis militer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini