Sukses

Muncul di Manhattan, Obama Disambut Bak Bintang Rock

Liputan6.com, Manhattan - Mantan presiden AS, Barack Obama terlihat di Manhattan pada Jumat, 24 Febuari 2017 lalu. Ini merupakan pertama kalinya Obama muncul sejak ia dan istrinya berlibur ke Caribbean setelah masa pemerintahan presiden baru mereka Donald Trump.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (25/02/2017), terlihat kerumunan ratusan orang bersorak dan memperlakukan mantan presiden AS itu seperti bintang rock. Keriuhan terdengar saat Obama meninggalkan sebuah gedung perkantoran di Kabupaten Flatiron usai menghadiri pertemuan.

Obama tampak dalam setelah jas hitam dan dasi yang biasa dipakainya namun tanpa dasi dan terlihat lebih santai.

Dalam foto yang muncul Jumat 24 Februari malam, juga terlihat mantan presiden AS tersebut tengah makan malam bersama putrinya Malia di Emilio Ballato, sebuah restoran Italia di Soho. Restoran tersebut dikenal sebagai hot spot untuk selebriti seperti Rihanna, Billy Joel, Naomi Campbell dan David Bowie.

Obama dan Malia makan malam di Manhattan. (Instagram/Joe Ciriello)

Malia Obama saat ini tinggal sementara di kota tempat ia magang yaitu di Weinstein Co.

Namun, Michelle Obama tampaknya tidak bergabung bersama suaminya dalam perjalanan kali ini. Pada Kamis 23 Februari, mantan ibu negara AS terlihat meninggalkan kelas Soul Cycle di Washington, DC.

Sejak meninggalkan Gedung Putih, keluarga Obama memilih untuk menetap di Washington DC sehingga putri bungsu mereka, Sasha dapat menyelesaikan sekolahnya.

Sementara Malia yang berusia 18 tahun akan memulai studinya di Harvard pada musim gugur ini. Dia mengambil cuti dan menghabiskan tahun lalu dengan bepergian ke Amerika Selatan dan mengambil program magang yang baru.

Akhir pekan lalu, dia terlihat tengah berpesta di Aspen dengan kelompok anak-anak kelas atas.

Sejauh ini masih samar-samar apa yang dilakukannya di kota tersebut sebelum bertemu dengan Malia, namun The Simons Foundation, sebuah organisasi yang mendanai penelitian dalam matematika dan ilmu-ilmu dasar, memiliki kantor di gedung yang dikunjungi Obama.

Pendiri yayasan, Marilyn dan James Harris Simons, yang menyumbangkan US$670.000 atau setara dengan Rp 8 miliar untuk Yayasan Obama itu diundang ke beberapa acara di Gedung Putih selama suami Michelle Obama menjabat.