Sukses

Aksi Keren Kakek Italia Si Jagoan Tari

Liputan6.com, Bologna - Ketika mendengar suara musik dari pemain musik jalanan, seorang kakek tidak bisa menahan diri untuk menari. Rekaman videonya merebak di dunia maya dan gerak-geriknya mengundang senyum ribuan warga Italia.

Video itu sendiri direkam di pusat kota Bologna di utara Italia, oleh seorang jurnalis bernama Alberto Forni pada Minggu lalu. Sejak diunggah, video itu sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali.

Dikutip dari The Local pada Sabtu (25/2/2017), Forni mengaku tidak mengetahui identitas kakek tersebut. "Saya kebetulan berjalan dekatnya dan melihat dia."

Namun demikian, seorang penonton video mengatakan bahwa melihat gerak-gerik tangan kakek itu, kemungkinan besar ia pernah menjadi penabuh drum suatu band.

"Ritme yang begitu tidak bisa hilang," ujar salah satu penonton itu.

Kata Antonella Trovato yang juga menonton aksi sang kakek, "musik tidak mengenal usia! Hebat si bapak tua ini."

Umumnya penonton berpendapat bahwa video tersebut fantastik dan riang.

Kata Claudio Bianchini dari Barcelona, "Ini adalah seorang yang menikmati hidupnya sampai akhir hayatnya, hebat!"

"Saya anjurkan kepada kaum muda dan yang lainnya yang terkadang luput melihat hal-hal indah dan membuang waktu serta tenaga untuk hal-hal sepele, contohlah dia."

Kakek yang menari itu menerima dukungan dari balai kota Bologna dan kemudian membagikan video itu.

Bologna termasuk kota warisan UNESCO untuk musik, karena banyaknya lembaga dan festival musik di sana.

Melihat gerak-gerik tangan kakek itu, kemungkinan besar ia pernah menjadi penabuh drum suatu band. (Sumber Alberto Forni)

Kakek misterius itu bersaing ketat untuk menjadi penari paling dicintai di Italia. Sebab di Turin, utara Italia, ada Anninda del Balonm, seorang nenek yang menari mengikuti pemusik jalanan.

Oleh warga setempat, ia dijuluki Anna la pazza (Anna Gila). Videonya kerap muncul di situs berbagi video dan media sosial lain, serta disebarkan oleh harian-harian besar Italia.

Ia bahkan menerima pujian dari P. Diddy yang pernah menyebarkan video Anna.