Sukses

Top 3: Adolf Hitler Ternyata Bukan Orang Jerman

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan. Ternyata Adolf Hitler terlahir bukan sebagai orang Jerman. Fakta sejarah itu paling menarik perhatian pembaca pada Sabtu (25/2/2017).

Setelah itu, para pembaca kembali mengikuti kisah seputar Kim Jong-nam.

Pertama adalah 3 pertanyaan besar terkait kematian Kim Jong-nam, diikuti kemudian dengan cara unik mengumumkan kakak tiri Kim Jong-un tersebut dengan menggunakan pengeras suara.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. 25-2-1932: Fakta Mengejutkan, Adolf Hitler Bukan Orang Jerman

Penguji Makanan Hitler

Hari itu, 25 Februari 1932, Adolf Hitler mendapatkan status sebagai warga negara Jerman.

Apa maksudnya? Itu karena dia bukan orang Jerman!

Ini adalah fakta sejarah yang tak disadari banyak orang, ditutupi predikat Hitler sebagai diktator Nazi dan Kanselir Jerman yang memerintahkan pembunuhan jutaan orang terutama kaum Yahudi dan bahkan -- dengan ambisinya -- memicu Perang Dunia II.

Seperti dikutip dari situs National Geographic Society, Hilter lahir di Braunau am Inn, Austria pada 20 April 1889.

Ia kemudian berimigrasi ke Jerman pada 1913 dan kehilangan kewarganegaraan Austria pada 1925.

Selanjutnya...


2. 3 Pertanyaan Besar di Balik Misteri Kematian Kim Jong-nam

Sebuah surat kabar Malaysia memuat foto Kim Jong-nam yang sudah dalam kondisi tak berdaya di sampul depannya (News.com.au/Supplied)

Sebelas hari berlalu sudah sejak kematian Kim Jong-nam, kakak tiri Kim Jong-un. Namun, siapa dan apa yang digunakan untuk menghabisinya masih berselimut misteri.

Kim Jong-nam tewas di Bandara Udara Kuala Lumpur saat hari sedang terang, di terminal keberangkatan yang ramai calon penumpang pada Senin 13 Februari 2017.

Hingga saat ini, masih jadi tanda tanya siapa yang membunuh Kim Jong-nam dan mengapa.

Penyelidik Malaysia menuding Korea Utara dan Kim Jong-un berada di balik kematian pria berusia 46 tahun itu. Demikian Liputan6.com mengutip dari The Vox, Jumat 24 Februari 2017.

Selanjutnya...


3. Pengeras Suara Sebarkan Kabar Kematian Kim Jong-nam ke Korut

Tentara Korsel berdiri di dekat pengeras suara yang dipasang di sebelah selatan zona demiliterisasi, Yeoncheon, Jumat (8/1/2016). Pengeras suara tersebut memasang musik pop Korea, berita dan kritik atas Korea Utara ke arah perbatasan. (YONHAP/AFP)

Kim Jong-nam, kakak tiri penguasa Korea Utara Kim Jong-un tewas secara mendadak lagi misterius. Setelah disergap dua perempuan di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, ia mengeluh sakit, lalu mengalami kejang hingga terkulai lemas.

Kim Jong-nam menghembuskan napas penghabisan dalam perjalanan ke rumah sakit pada Senin 13 Februari 2017.

Setidaknya lima negara terkait dalam pusaran kasus pembunuhan yang rumit itu. Dunia pun geger. Namun, warga Korut diduga tak tahu menahu soal kabar duka yang menimpa anak sulung Kim Jong-il tersebut.

Rezim Pyongyang menutup akses warganya ke dunia luar.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
3 Orang Ini Ternyata Sosok yang Telah Mengubah Dunia
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Eduard Khil, Mr Trololo yang Jadi Google Doodle Hari Ini