Sukses

Arena Ski Terbaik Disiapkan untuk Olimpiade Musim Dingin 2022

Presiden Xi mengunjungi arena ski alami terbaik untuk Olimpiade Musim Dingin 2022 di Chongli, Zhangjiakou, China bagian utara.

Liputan6.com, Beijing - Presiden China, Xi Jinping meninjau persiapan menjelang Olimpiade Musim Dingin 2022 yang akan diselenggarakan di Beijing. Ia mengecek persiapan untuk pertandingan tersebut di Zhangjiakou, Provinsi Hebei pada hari Senin 20 Februari lalu.

Ia juga berpesan kepada Pemerintah lokal dan departemen yang bersangkutan untuk memastikan persiapan Olimpiade Musim Dingin berkualitas tinggi, agar acara tersebut menjadi istimewa dan luar biasa.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Xi mengunjungi arena ski alami terbaik untuk Olimpiade Musim Dingin 2022 di Chongli, Zhangjiakou, China bagian utara. Ia pun menerima penjelasan mengenai pekerjaan yang sedang berlangsung di ruang pameran.

Presiden Xi mengatakan proyek di Zhangjiakou harus mengintegrasikan rencana yang lebih luas untuk pertandingan, ia juga menambahkan bahwa semua proyek harus patuh pada prinsip melestarikan sumber daya dan menggunakan dana secara efektif.

"Proyek ini harus dikelola dengan prinsip berbagi, terbuka, bersih dan ramah lingkungan. Pembangunan fasilitas olahraga juga harus profesional dan fasilitas pendukung lainnya harus mencerminkan karakteristik China dan daerah setempat," ucap Presiden Xi, seperti dikutip dari Xinhuanet, Sabtu (25/02/2017).

Lebih lanjut, Presiden Xi mengatakan, penghematan energi dan standar lingkungan harus diatasi dengan tindakan tegas untuk melindungi warisan pusaka dan membawa pengaruh ke kota-kota.

Arena bermain ski, Genting, merupakan tempat yang disponsori dan dibangun oleh Genting Group dari Malaysia. Di sana terlihat para pemain ski dan wisatawan memberi hormat kepada Presiden Xi.

"Selamat bersenang-senang dan Selamat Tahun baru," tutur Presiden Xi.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Xi Jinping juga menemui dan menyemangati sekelompok anak-anak yang sedang mengikuti kamp musim dingin. Ia tak lupa mengunjungi atlet ski nasional, dan mengatakan bahwa negara akan menyediakan semua kebutuhan mereka selama pelatihan dan kompetisi.

Di sisi lain, Presiden Tiongkok tersebut juga berharap bahwa tim atlet nasional akan berlatih keras, meningkatkan keterampilan teknis mereka sehingga bisa membawa kemenangan untuk negaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini