Sukses

Main Gim Online 9 Jam Nonstop, Pria Ini Muntah Darah

Liputan6.com, Beijing - Berhati-hatilah Anda yang kerap lupa waktu saat bermain gim online. Sebab akibatnya fatal, bisa cedera bahkan merenggut nyawa.

Seorang gamer--orang yang kerap bermain gim--dari Lu'an, Provinsi Anhui, China, muntah darah dan pingsan di sebuah warung internet (warnet). Ia dilarikan ke rumah sakit pada Rabu, 22 Februari 2017.

Setelah ditelusuri, hal itu terjadi setelah pria itu main gim online selama 9 jam nonstop.

Polisi setempat yang menerima panggilan darurat tersebut bergegas menuju lokasi kejadian. Saat tiba, mereka melihat pria itu sudah terkapar di lantai dengan mulut keluar darah.

"Cepat bantu saya berdiri, Kita hampir menang!" kata dia kepada para polisi saat mobil ambulans tiba, seperti dikutip dari Shanghaiist, Sabtu (25/02/2017).

Sebaliknya, polisi justru menutup laman permainan yang sedang dibuka pria itu lalu membawanya ke rumah sakit. Ia pun mendapatkan perawatan dan diperbolehkan pulang setelah kondisinya membaik.

Meski muntah darah bukanlah pertanda baik, apa yang dialami pria ini masih lebih beruntung dibandingkan kasus-kasus sebelumnya.

Seorang gamer dari Hangzhou yang ditemukan pingsan di semak-semak dekat rel kereta api dengan kaki berdarah dan terinfeksi, setelah main gim selama enam hari berturut-turut.

Lalu ada seorang gamer berusia 32 tahun yang diketemukan meninggal dunia di kursi sebuah warnet di Taiwan, setelah menghabiskan 72 jam di depan layar komputer.

Terkait kasus bermain gim online berlebihan yang bisa merenggut nyawa, awal Februari ini pemerintah China akhirnya menetapkan sebuah aturan baru. Isinya larangan anak di bawah usia 18 tahun bermain gim antara tengah malam hingga pukul 08.00 pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.