Sukses

Top 3: Ini Tentara Wanita Cantik dari 10 Negara Dunia, Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kaum wanita yang berperan serta dalam dinas militer negara-negara. Kiprah mereka ternyata juga menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com pada Sabtu (25/2/2016) pagi.

Kisah seputar pembunuhan Kim Jong-nam, apalagi dengan pernyataan pihak berwenang Malaysia tentang jenis racun yang dipakai membunuh kakak Kim Jong-un tersebut juga menjadi sorotan.

Makhluk misterius berwarna putih di pantai Filipina juga menyedot perhatian pembaca. Sejauh ini belum ada penjelasan mengenai jenis mahluk yang diduga mampu mendeteksi gempa tersebut.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. 10 Negara Ini Punya Tentara Perempuan Tercantik di Dunia

Para tentara wanita muda Rusia saat parade militer Hari Kemenangan ke -71 Lapangan Merah di Moskow, Rusia, Rabu 7 November 2012. (AP Photo / Misha Japaridze)

Peran kaum perempuan dalam dunia militer memiliki sejarah yang panjang. Sejumlah kaum hawa bahkan menjelma menjadi panglima.

Ada pahlawan Prancis Joan of Arc atau Ratu Boadicea, yang memimpin pasukan Celtic Iceni melawan Kekaisaran Romawi hingga Rear Admiral Grace Hopper, pejabat setingkat jenderal dari kesatuan Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy).

Tak hanya terjun ke zona-zona berbahaya, sejumlah perempuan yang direkrut militer juga ditugaskan dalam sejumlah misi, termasuk mata-mata bahkan 'penggoda'.

Seperti yang diungkap Estonia. Negara itu menyebut, ada kemungkinan Rusia mengirimkan jebakan wanita penggoda atau biasa disebut honey trap, kepada prajurit Inggris ketika mereka mengerahkan tentaranya ke Estonia pada bulan depan.

Selanjutnya...


2. Malaysia: Kim Jong-nam Dibunuh Pakai Racun VX Nerve Agent

Masa Kecil Kim Jong Nam, Mantan Pewaris Rezim Korea yang Terbunuh

Polisi Malaysia mengatakan zat kimia yang digunakan dalam pembunuhan Kim Jong-nam adalah VX nerve agent, sejenis senjata pembunuh kimia. Informasi itu dilaporkan oleh Departemen Kimia Malaysia dan diumumkan oleh polisi setempat.

Temuan ini mengikuti analisis awal dari zat yang diusapkan ke wajah dan mata korban, saudara tiri dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Dilansir dari The Guardian, Jumat 24 Februari 2017, substansi yang sangat beracun itu juga dikenal sebagai etil N-2-Diisopropylaminoethyl Methylphosphonothiolate yang diklasifikasikan oleh PBB sebagai senjata pemusnah massal.

Selanjutnya...

 

3. Misteri Monster Berbulu Putih yang Terdampar di Pantai Filipina

Misteri Makhluk Berbulu Putih Terdampar di Pantai Filipina (Facebook/News.com.au)

Sebuah foto benda seperti monster berbulu putih terdampar di sebuah pantai di Filipina, viral di media sosial.

Para penduduk lokal terlihat selfie di sebelah benda misterius itu yang terdampar di Pantai Cagdianao, Kepulauan Dinagat.

Melansir News.com.au pada Jumat 24 Februari 2017, beberapa benda laut yang aneh sebelumnya juga terdampar di kepulauan itu -- setelah gempa melanda wilayah tersebut pada pekan lalu.

Keberadaan benda-benda aneh itu memicu spekulasi bahwa makhluk laut mampu mendeteksi gempa yang akan melanda kawasan tersebut.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Top 3: Armada Tempur AS 'Merapat' ke Semenanjung Korea
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kisah Cara Bertahan Hidup di Tengah Pembantaian Nazi