Sukses

Sang Desainer di Balik Rumitnya Kostum Film Gods of Egypt

Desainer Liz Keogh Palmer, mengungkap tahap-tahap dan tantangan selama memproduksi kostum Gods of Egypt.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Australia Jakarta menunjukkan keahlian negaranya dalam desain dan produksi film dengan menggelar pemutaran film Gods of Egypt. Perancang kostum film tersebut, Liz Keogh Palmer, hadir dalam kesempatan itu untuk berdiskusi langsung dengan para penonton.

Melalui film Gods of Egypt, para penonton disuguhkan dengan kostum para pemain bertemakan Mesir Kuno dengan desain yang menawan. Atas karyanya di film tersebut, Liz mendapat penghargaan Australian Production Designers Guild (APDG).

Dalam sesi tanya jawab setelah pemutaran film, Liz mengungkap tantangan terbesar yang harus dihadapinya dalam membuat kostum Gods of Egypt.

"Tantangan paling besar adalah keterbatasan waktu yang dimiliki. Seperti yang dilihat di film, bahwa banyak sekali kostum yang harus dirancang dan diproduksi," ujar Liz pada Kamis, 24 Februari 2017, di XXI Senayan City.

Untul menciptakan ribuan kostum dalam film tersebut, ia bekerja dengan bantuan lebih dari 70 staf. Menurutnya, Gods of Egypt merupakan film paling menantang bagi Liz hingga saat ini.

Kepada para penonton, Liz juga menjelaskan tahap-tahap yang dilaluinya untuk membuat kostum Gods of Egypt.

Poster film Gods of Egypt. foto: citycinema.nl

"Pertama, saya membaca skrip terlebih dahulu tanpa ada komunikasi dengan sutradaranya. Jadi semua berasal dari imajinasi saya," ujar Liz.

"Tahap kedua, berkomunikasi dengan sutradara dan hanya ada dua kata yang terdengar dari sutradara, yakni 'Planet Mesir'. Sejak saat itu "Planet Mesir" digunakan oleh semua sutradara seni, produksi, dan perancangnya, untuk membangun semua hal berkaitan dengan dua kata tersebut."

"Tahap ketiga adalah melihat rancangan dari perancang produksi, Owen Paterson, yang sangat indah. Semenjak saya melihat rancangan itu, saya tahu itu berasal dari hati Owen," jelas Liz.

Liz Palmer merupakan seorang perancang kostum yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun. Ia telah bekerja untuk sejumlah film terkenal, termasuk I, Robot yang dibintangi oleh Will Smith.

Selain menghadiri pemutaran film Gods of Egypt dan berdiskusi, Liz juga akan berbagi pengalaman dan keahlian dengan sejumlah sekolah desain dan mode, serta fakultas-fakultas seni kreatif.

Pemutaran film dan kuliah khusus tersebut merupakan bagian dari kegiatan #AussieBanget yang mempromosikan gaya hidup, kreatifitas dan inovasi terbaik Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini