Sukses

L'Oreal-KNIU Science Project 2017 Kembali Digelar

Liputan6.com, Jakarta - L'Oréal kembali menyelenggarakan rangkaian program L'Oréal-KNIU Science Project 2017. Program tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen jangka panjang demi demi membantu memberikan solusi atas berbagai masalah di Bumi.

Pada tahun ini, program tersebut mengusung tema "The Art of Science: Making Life More Beautiful". Dalam kata sambutannya, Head of Communications L'Oréal Indonesia, Melanie Masriel, menjelaskan makna di balik tema tersebut.

"Alasan kita mengangkat The Art of Science, karena kita ingin menjadikan sains di tempat tertinggi, sains sebagai masterpiece. Kalau kita menempatkannya seperti itu, maka sains akan menjadi tidak ternilai," ujar Melanie dalam kata sambutan sosialisasi L'Oréal-KNIU Science Project 2017, pada 23 Februari.

Menurut Melanie, hasil temuan imuwan berasal dari sebuah ide yang melewati proses panjang dengan kegigihan, ketelitian dan komitmen penuh untuk mendapatkan sebuah kesempurnaan.

Sama seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini L'Oréal kembali menginisiasi program sains untuk tiga level pendidikan berbeda, yakni L'Oréal Girls in Science (LGIS) untuk siswi SMA, L'Oréal Sorority in Science (LSIS) untuk mahasiswi, dan For Women in Science (FWIS) untuk perempuan peneliti profesional.

Tiga jenjang tingkat itu dipilih, karena L'Oréal ingin menjadi support system yang baik dalam meningkatkan regenerasi perempuan dalam sains di berbagai jenjang.

"Mereka (peneliti perempuan hebat) biasa menjadi perempuan seperti sekarang karena support system yang baik, yang mendukung mereka menjadi ilmuwan yang berprestasi," ujar Corporate Communications Manager L’Oréal Indonesia, Ovidia Nomia.

"Itu menyadarkan kami, kalau kita ingin mencetak lebih banyak perempuan ilmuwan, kita juga harus menjadi support system itu," imbuh dia.

Dalam acara sosialisasi tersebut, para pemenang dan penerima beasiswa L'Oréal-KNIU Science Project 2017 terdahulu kembali hadir. Hal itu bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi perempuan lainnya agar mencoba dan meneruskan pilihannya berkarir di dunia sains.

Selain itu, L'Oréal Indonesia juga meluncurkan website resmi www.lorealscience.co.id, yang ditujukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang L'Oréal Science Projects.

Melalui website tersebut, pengujungnya dapat mengakses informasi mengenai setiap program, batas pengumpulan proposal, hingga daftar pemenang terdahulu agar semakin banyak perempuan terinspirasi untuk berpartisipasi.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti L'Oréal Science Projects, berikut batas akhir pengiriman proposalnya:


1. L’Oréal-UNESCO For Women in Science (FWIS): 15 September 2017
2. L’Oréal Sorority in Science (SIS): 31 Juli 2017
3. L’Oréal For Girls in Science (LGIS): 24 Maret 2017

Artikel Selanjutnya
Brandstorm Pilih Dua Tim Indonesia yang Siap Bersaing di Paris
Artikel Selanjutnya
President University & HAN University Siap Cetak Lulusan Terbaik