Sukses

Top 3: Ini Target Pembunuhan Berikutnya Setelah Kim Jong-nam?

Liputan6.com, Jakarta - Kisah pembunuhan Kim Jong-nam masih menjadi yang paling dicari pembaca Liputan6.com pada Kamis (23/2/2107) sore, apalagi karena adanya dugaan korban berikutnya yang sedang diincar penguasa Korea Utara.

Terkait dengan pembunuhan Kim Jon-nam, para pembaca juga mencoba mencari tahu tentang latar belakang tersangkanya. Doan Thi Huong, perempuan Vietnam yang tertangkap kamera mengenakan kaus 'LOL' dan membekap korban dari belakang, ternyata pernah ikut audisi jadi penyanyi.

Rute penerbangan Perdana Menteri Israel juga menarik minat pembaca karena ia ditengarai menghindari melewati ruang udara Indonesia ketika sedang berperjalanan ke Australia.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Setelah Kim Jong-nam, Pria Ini Jadi Target Pembunuhan Berikutnya?

Kim Jong-nam berjalan ke klinik di KLIA. (Video Grab KLIA)

Rasa takut mendera Thae Yong-ho saat mendengar kabar kematian Kim Jong-nam, yang dihabisi di Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia pada Senin 13 Februari 2017.

Diplomat Korea Utara yang pernah bikin geger gara-gara membelot ke Korsel itu mengkhawatirkan keselamatannya. Sebab, bisa jadi ia adalah target berikutnya.

Seperti dikutip dari Telegraph, Selasa 21 Februari 2017, badan intelijen Korsel mengungkapkan, Thae Yong-ho kini bersembunyi di sebuah lokasi di Seoul. Ia membatalkan semua aktivitas publik, termasuk wawancara dengan media yang telah dijadwalkan.

Selanjutnya...


2. Terduga Pembunuh Kim Jong-nam Ternyata Calon Artis Gagal

Foto yang dirilis Polisi Kerajaan Malaysia menunjukkan Warga Negara Vietnam, Doan Thi Huong pada 19 Februari 2017. Doan Thi Huong ditangkap karena diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam. (Handout / Royal Malaysian Police / AFP)

Fakta baru terkuak dari salah satu terduga pembunuh Kim Jong-nam. Doan Thi Huong, perempuan Vietnam yang tertangkap kamera mengenakan kaus 'LOL' dan membekap korban dari belakang, ternyata pernah ikut audisi jadi penyanyi.

Di laman Facebooknya, Doan mengunggah foto ia sedang ikut audisi sebuah kompetisi menyanyi Vietnam Idol, meski akhirnya ia gagal. Gambar-gambarnya tengah berpesta juga dipajang di media sosialnya.

Empat hari sebelum Kim Jong-nam tewas mendadak di bandara Malaysia, Doan juga mengunggah foto dirinya mengenakan kaus bertuliskan 'LOL'--mirip dengan yang digunakannya saat terekam dalam kamera CCTV.

Selanjutnya...


3. Kemlu: Wajar PM Israel Hindari Wilayah Udara Indonesia

PM Israel, Benjamin Netanyahu (Reuters)

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu harus terbang lebih lama dalam perjalanannya dari Singapura ke Australia. Diduga pesawat pembawa Netanyahu tersebut berputar untuk menghindari terbang di atas wilayah udara Indonesia.

Hal tersebut direspons oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir. Pemerintah dipastikan tak tahu dan tidak diinformasikan soal itu.

"Mungkin ada alasan teknis," sebut pria yang kerap disebut Tata dalam press briefing mingguan Kemlu, Kamis 23 Februari 2017.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Tersangka Pembunuh Kim Jong-nam Kedapatan Asyik Bermain Biliar?
Artikel Selanjutnya
Top 3: Adolf Hitler Ternyata Bukan Orang Jerman