Sukses

Usir ISIS, Militer Irak Serang Bandara Mosul

Pasukan Irak sejauh ini telah mendorong ISIS keluar dari bagian timur kota Irak.

Liputan6.com, Mosul - Pasukan keamanan Irak melancarkan serangan terhadap bandara Mosul, dalam upaya mereka merebut kembali kota dari ISIS.

"Mereka juga menyerbu sebuah kamp militer di dekatnya," demikian menurut televisi pemerintah yang dikutip dari BBC, Kamis (23/2/2017).

"Unit rapid response forces, polisi federal dan pasukan anti-terorisme menyerbu bandara Mosul ... dan kamp militer al-Ghatlani," demikian disebutkan televisi negara itu.

Bandara dan pangkalan Al-Ghatlani yang berada di pinggiran selatan Mosul, di sisi barat Sungai Tigris.

Pasukan Irak telah mendorong ISIS keluar dari bagian timur kota. Lebih dari 160.000 orang telah meninggalkan rumah mereka di dan sekitar kota.

Setelah mengusir kelompok militan dari timur Mosul bulan lalu, pasukan Irak telah berusaha untuk menyerbu Bandara Mosul dan dekat pangkalan militer al-Ghatlani di pinggiran selatan Mosul, lalu menggunakannya sebagai markas untuk merebut kembali bagian barat kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.