Sukses

Aksi Heroik Pelayan Wanita Usir Kadal Raksasa

Tanpa rasa takut, ia menyeret kadal raksasa yang mampir ke tempatnya bekerja. Ini dia rekaman aksi heroiknya.

Liputan6.com, New South Wales - Apa yang dilakukan pelayan wanita asal Prancis di sebuah restoran ini mungkin membuat Anda geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, ia tanpa rasa takut menyeret kadal raksasa yang mampir ke tempatnya bekerja.

Awalnya Samia Lila, wanita 25 tahun yang pemberani itu mengira binatang tak diundang yang masuk ke Mimosa Winery di NSW South Coast adalah anjing. Namun ternyata bukan, melainkan seekor reptil liar besar.

"Aku melihat itu seperti anjing pada awalnya! Tapi kemudian menyadari seekor reptil 'goanna'," kata Lila kepada Bega District News.

Lila pun bergegas mengusir reptil itu. "Saya tidak takut, saya suka reptil jadi sedikit bersemangat."

Dalam video yang beredar seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (21/2/2017), pelayan wanita itu terlihat dengan sigap memegang ekor reptil besar tersebut lalu menariknya ke luar restoran. Riuh tepuk tangan dari para pengunjung pun terdengar di sela-sela aksi heroiknya itu.

Berikut ini rekamannya:

Melalui rekaman itu, terlihat bagaimana Lila mengusir reptil sepanjang 180 cm dengan tangan kosong. Ia pun lalu dijuluki sebagai 'Goanna Girl'.

Rekaman pengusiran reptil Lila kemudian menjadi viral di media sosial. Sudah diputar 225.000 kali dan dibagikan ribuan kali sejak diunggah beberapa hari lalu.

Beberapa netizen memuji pelayan pahlawan itu atas tindakannya yang begitu berani.

"Saya berharap Samia mendapat kenaikan gaji melihat usahanya itu. Dia tidak ragu untuk melindungi tamu. Sangat berani. Terima kasih Samia untuk layanan seperti hari ini," tulis salah satu netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.