Sukses

Top 3: Lokasi yang Berpotensi Menjadi Titik Awal Perang Dunia III

Liputan6.com, Jakarta - - Kabar ketegangan global menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com pada Selasa (21/2/2017) pagi, misalnya lokasi-lokasi 'panas' yang berpotensi menjadi tempat awal meletusnya Perang Dunia III.

Kisah pembunuhan Kim Jon-nam juga masih terus diikuti. Kali ini tentang jenis racun yang diduga dipergunakan untuk membunuhnya.

Lalu, pada pembaca penasaran dengan temuan ular langka yang diduga sudah punah. Terakhir kalinya, ular boa langka tersebut ditemukan 64 tahun lalu.

Berikut adalah Top3 Global selengkapnya:

1. 10 Potensi Lokasi Perang Dunia III di Era Donald Trump

Ilustrasi sistem rudal Iskander-M milik Rusia. (Sumber Sputnik International)

Dari mana mulainya Perang Dunia III? Seperti yang dapat kita pelajari dari dua Perang Dunia sebelum ini, konflik global dapat bermula dari tempat yang tidak diduga-duga.

Entah baik maupun buruk, orientasi politik global modern sekarang ini semakin saling terkait antara satu negara dengan negara lainnya.

Dengan demikian, seperti dikutip dari Listverse.com pada Senin 20 Februari 2017, sejumlah kekuatan besar seperti Amerika Serikat (AS), China, dan Rusia terus mempertahankan keberadaan mereka di beberapa kawasan strategis.

Tidak jarang, kekuatan-kekuatan itu saling bersinggungan.

Selanjutnya...

2. 6 Fakta Ikan Fugu, Asal Racun yang Diduga Tewaskan Kim Jong-nam

Kim Jong-nam tertangkap kamera di bandara Jepang pada 2011 (AP)

Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, yang tewas di Bandara Internasional Kuala Lumpur hingga kini masih menjadi sorotan sejumlah media internasional.

Sejumlah spekulasi pun muncul terkait peristiwa tersebut. Spekulasi itu tak terlepas dari penyebab kematiannya yang diyakini akibat racun.

Kepala Intelijen Korea Selatan mengatakan, serangan itu dilakukan oleh agen perempuan yang dikirim Korea Selatan. Untuk melancarkan aksinya, perempuan tersebut menyemprotkan racun mematikan ke wajah Kim Jong-nam.

Selanjutnya...

3. Ular Boa Terlangka di Dunia Ditemukan Lagi Setelah 64 Tahun

Ular Boa terlangka di dunia ditemukan lagi setelah 64 Tahun (Instituto Butantan/Lívia Correa)

Ular boa asal Brasil, Corallus cropanii, merupakan salah satu yang paling langka di dunia. Hewan yang juga dikenal sebagai Boa Cropan itu, terakhir kali terlihat dalam keadaan hidup pada 1953.

Namun baru-baru ini ilmuwan dapat melihat Boa Cropan itu lagi. Ular tersebut ditangkap pada Januari lalu dan menjadi penampakan pertama sejak 64 tahun silam

Boa tersebut ditemukan oleh penduduk pedesaan Ribeira Valley Region dan menyerahkannya kepada ilmuwan lokal. Hal itu dilakukan sebagai penjangkauan ekstensif yang dikoordinasi oleh para peneliti Museum of Zoology University of São Paulo dan Butantan Institute (BI).

Selanjutnya...