Sukses

Pesawat Carter Hantam Mal di Australia

Insiden ini terjadi di dekat bandara Essendon, Melbourne. Hingga saat ini belum diketahui bagaimana nasib penumpang.

Liputan6.com, Canberra - Sebuah pesawat yang membawa lima penumpang menabrak sebuah bangunan di Melbourne, Australia.

"Kelihatannya sebuah pesawat ringan, pesawat sewaan, telah menabrak Direct Factory Outlet (DFO)--sebuah pusat perbelanjaan di Essendon Field," demikian keterangan Menteri Kepolisian Victoria Lisa Neville kepada Australian Broadcasting Corp seperti dilansir BBC, Selasa, (21/2/2017).

Pihak kepolisian Victoria mengatakan, "Dalam tahap ini kita belum memiliki informasi mengenai korban".

Kecelakaan itu sendiri terjadi di dekat bandara Essendon. Lebih lanjut diterangkan oleh Neville bahwa burung besi itu berpenumpang lima orang.

"Sepertinya ini merupakan kecelakaan yang sangat, sangat tragis," imbuhnya.

Video yang disiarkan media lokal menunjukkan asap hitam mengepul dari lokasi kejadian.

"Saya menyaksikan ledakan itu. Saya tengah berada di jalan tol dan tiba-tiba saja terjadi ledakan besar. Api menyala dari atap bangunan dan ada asap hitam pekat," ujar seorang saksi kepada news.com.au.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui bagaimana nasib penumpang pesawat nahas tersebut.

Polisi mengatakan, mereka mengevakuasi daerah dan jalan tol di dekat lokasi kejadian. Bandara Essendon merupakan sebuah lapangan udara kecil yang umumnya digunakan oleh pesawat ringan. Lokasinya berjarak sekitar 13 kilometer di barat laut Melbourne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.