Sukses

Bukan Donald Trump, Ini Sosok Paling Dekat dan Dipercaya Melania

Ia adalah sosok yang paling Melania percaya dan paling dekat sepanjang hidupnya. Figur itu tinggal tak jauh dari Trump Tower.

Liputan6.com, New York - Kisah First Lady AS, Melania Trump tak habis-habis dikupas. Setelah debut perdana sebagai ibu negara yang dibayangi oleh anak peremmpuan kesayangan Presiden Trump, Ivanka, kini mantan model panas kembali disorot.

Kali ini adalah sosok yang paling Melania percaya dan paling dekat sepanjang hidupnya. Figur itu tinggal hanya selemparan batu dari Trump Tower tempat Melania tinggal selama ini. Ia adalah kakak perempuannya yang jarang orang lain ketahui.

Dikutip dari New York Post, pada Senin (20/2/2017), ia adalah Ines Knauss. Perempuan berusia 42 tahun dan tinggal di apartemen satu kamar seharga US$ 2 juta milik Trump Organization.

Ines adalah seorang artis dan hidupnya ia curahkan bagi sang adik. Selama bertahun-tahun kakak beradik itu adalah sosok yang saling bergantung satu sama lain.

"Mereka sangat dekat satu sama lain," kata seniman Audrey Gruss yang dekat dengan Ines semenjak 2005.

"Ines juga hangat dengan orang-orang sekeliling Melania dan mendukung adiknya," lanjut Gruss.

Saat Presiden Donald Trump harus lebih banyak menghabiskan waktu di Washingtonn, Melania mengadu kepada Ines bahwa ia kesepian. Model berusia 46 tahun itu juga kerap mendatangi dan bergantung kepada kakaknya yang tinggal dua blok dari apartemen mewah Melania.

Ines, meski jadi adik ipar Donald Trump juga sosok yang enggan tampil di publik. Ia kerap menghindari jepretan kamera. Hanya ada satu foto Ines yang nampang di laman komunitas Palm Beach Mar-a-Lago milik Trump.

Ines juga enggan tampil di depan media. Dia memang punya Facebook yang isinya kebanyakan karya desain. Hanya beberapa dukungan sepeti mem-posting artikel Melania. Fotonya pun hanya sedikit, kala ia berpose dengan gaun putih bersama dengan sahabatnya.

Bukan Donald Trump, Ini Sosok Paling Dekat dan Dipercaya Melania. Ines memakai baju putih bersama Luisa Becaria, memakai baju merah. (Facebook Ines Knauss)

Ines pernah menggugah foto Melania kecil dan foto orangtua mereka berdua. Salah satunya, foto Melania kecil tengah berulang tahun dan ibu mereka, Amalija Knavs menggendong ibu dari Barron Trump yang saat itu masih berusia dua tahun.

Baik Ines dan Melania memulai karier mereka di Milan pada awal 1990an. Hal itu diungkapkan oleh seorang fotografer yang mengenali kakak beradik tersebut.

Sementara Melania bekerja sebagai model, Ines menyukai desain fashion.

"Ines benar-benar ingin terjun ke dunia fashion hanya saja ia tak tahu apa yang harus diperbuat," kata Ale de Bassiville, fotografer asal Paris yang pernah mengambil foto telanjang Melania untuk majalah dewasa di New York pada pertengahan 1990-an

"Ines juga bukan perempuan kebanyakan yang berkarier sebagai desainer yang ingin diperlakukan seperti ratu. Dia sungguh sopan dan sangat pendiam," lanjutnya.

Namun, Ines juga sangat protektif melindungi sang adik. Ia adalah sosok yang menangkis gosip dan rumor seperti diembuskan mantan-mantan pacar Melania di Slovenia.

Juni tahun lalu, setelah seorang pria mengaku pernah jadi pacar Melania menjual cerita ke majalan di Slovenia, Ines pasang badan. Di Facebooknya, Ines berstatus, "Kami punya banyak memori indah, tak seperti yang diceritakan artikel ini."

Desainer asal Milan, Luisa Beccaria yang mengenal dua saudara itu juga membenarkan hubungan dekat Melania dan Ines.

"Ines adalah kakak yang baik," kata Luisa.

Luisa hadir kala Melania melahirkan Barron. Menurutnya, ia sangat kagum dengan kedekatan kakak beradik Knauss satu sama lain.

"Saya sadar bahwa Melania rupanya sangat dekat dengan keluarganya. Mereka terbang ke New York membantu Melania yang habis melahirkan Barron. Ines paling dekat di situ," ujarnya lagi.

"Melania punya segalanya termasuk pembantu profesional untuk membantu pasca-persalinan, namun, kakak perempuannya lah yang paling ia percaya," tutup Luisa.

Selain kedekatannya dengan sang kakak, Melania juga punya sejumlah fakta yang mengejutkan terkait kehidupan pribadinya. Berikut kisahnya empat sisi lain Melania yang mengejutkan: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Daerah Asal

Model seksi itu lahir pada 26 April 1970 di Slovenia, yang pada masa Perang Dingin merupakan bagian dari Yugoslavia. Ayahnya adalah seorang anggota partai Komunis dan mengelola dealer mobil buatan pabrikan pemerintah. Ibunya mengerjakan pola-pola di sebuah pabrik tekstil.

Ia mulai menjadi model pada usia 16 dan menjadi perhatian seorang fotografer saat berusia 17 tahun, demikian menurut laporan Daily Mirror. Foto-fotonya menarik minat agensi model Italia. Melania kemudian bekerja di Paris dan mengisi catwalk serta sejumlah majalah, termasuk Sports Illustrated.

3 dari 5 halaman

2. Berbicara 5 Bahasa

Melania berbicara 5 bahasa; Slovenia, Inggris, Prancis, Serbia dan Jerman. Keterampilan linguistik memang sangat dibutuhkan di Gedung Putih.

4 dari 5 halaman

3. Besar di Negara Komunis Yugoslavia

Jauh dari gemerlap sosialita kelas atas New York, Melania dibesarkan di blok apartemen di Yugoslavia selama pemerintahan Josef Broz Tito.

Kalau Donald Trump akhirnya menang jadi presiden AS, Melania bakal menjadi ibu negara pertama yang lahir di negara komunis dan kedua yang lahir di luar negeri. Sebelumnya adalah first lady Louisa Adams, istri presiden AS ke-6, John Quincy yang lahir di Inggris.

5 dari 5 halaman

4. Saudara Tiri Rahasia

Ketika majalah GQ sedang mempersiapkan profil tentang Melania sebagai calon first lady, wartawan Julia Ioffe mendapatkan penemuan yang mengagetkan.

Ayahnya Victor Knavs -- manajer penjualan mobil -- menurut Melania adalah sosok orangtua tradisional dan pekerja keras.

Ternyata, pria itu memiliki anak laki-laki rahasia sebelum ia menikah dengan ibu Melania.

Knauss setuju membayar tunjangan anak setelah pertempuran di pengadilan. Ia mengklaim kalau Denis Cigelnjak bukan anak kandungnya, padahal tes mengatakan hal sebaliknya.

Victor tak pernah bertemu anaknya atau bahkan mengakui keberadaannya. Kini, pada usia 50 tahun, Cigelnjak tinggal di Slovenia.

Awalnya Melania mengatakan laporan itu palsu, namun setelah dikonfontasi dengan segepok dokumen pengadilan, ia mengklaim kalau ia salah mengerti tentang pertanyaannya. Perempuan seksi itu mengakui kalau ia memiliki saudara tiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini