Sukses

Bocah Ini Nekat Selfie dengan Paus Fransiskus

Liputan6.com, Roma - Paus Fransiskus, sosok pemuka agama yang satu ini sungguh rendah hati, tak pernah membeda-bedakan orang. Buktinya, ia terlihat tak berkeberatan saat diajak selfie di Santa Maria Josefa of the Heart of Jesus di Roma.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (20/2/2017), Paus terlihat sedikit terkejut tatkala seorang anak yang mengenakan hoodie abu-abu mendatanginya sambil membawa smartphone. Kendati demikian ia membiarkan bocah tersebut mengambil foto dan menarik mikrofon yang berada di depannya agar bisa mengambil selfie bersama.

Senyum semringah pun mengembang dari bibir Paus Fransiskus kala selfie bersama bocah tersebut.

Seorang anak lain kemudian mendatanginya, menunjukkan ponselnya kepada Paus. Bocah laki-laki yang mengenakan jaket oranye terang itu lantas bersandar di dekat Paus asal Argentina tersebut, sehingga mereka berdua bisa melihat layar.

Seorang anak laki-laki dan Paus Fransiskus mengamati ponsel untuk melihat hasil foto selfie mereka dalam kunjungannya ke St Mary Josefa di Roma, Italia, Minggu (19/2). (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Sebelumnya, Paus memberikan pidato reguler di Kota Vatikan, yang diadakan setiap hari Minggu.

Minggu ini, pemimpin tertinggi umat Katolik itu menulis surat menyatakan tidak ada terorisme Islam. Dalam tulisannya, ia membela semua agama.

"Tidak ada orang yang melakukan kriminal atau perdagangan narkoba atau kekerasan," tulisnya.

Pesannya itu kemudian dibacakan pada pertemuan gerakan politik akar rumput di California. Dalam tulisan tersebut, Paus Fransiskus juga mengkritik orang-orang yang menolak perubahan iklim.

"Waktu hampir habis. Mari kita bertindak," tegas Paus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.