Sukses

Top 3: Menguak Wanita Pembunuh Kim Jong-nam

Dua perempuan yang terkait dengan pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korut, Kim Jong-un, kabarnya sempat tinggal di China.

Liputan6.com, Jakarta - Dua perempuan yang terkait dengan pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korut, Kim Jong-un, kabarnya sempat tinggal di China. Keduanya tinggal di Negeri Tirai Bambu selama tiga bulan sebelum 'penugasan yang mematikan' itu.

Berita terkait kedua perempuan tersebut menjadi yang paling disorot kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (18/2/2017) malam.

Dua berita lain yang tengah banyak dibaca yakni terkait aksi bisu ulama Sudan yang berjalan selama 25 tahun, dan foto terakhir tokoh dunia sebelum meninggal dunia.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. WNI Terduga Pembunuh Kim Jong-nam Sempat 3 Bulan Tinggal di China

Siti Aisyah

Keberadaan dua wanita terkait dengan pembunuhan Kim Jong-nam yang kabarnya pernah tinggal di Tiongkok, diungkapkan oleh China Press yang dilansir The Star, Jumat (17/2/2017).

Keduanya, Siti Aisyah dan Doan Thi Huong, mungkin bukan agen mata-mata Korea Utara. Tapi, ada kemungkinan mereka diperdaya oleh jaringan mata-mata untuk melakukan pembunuhan itu.

Kedua wanita itu disebut telah tinggal di China selama satu dan tiga bulan untuk mempelajari sosok seorang laki-laki. Selama ini, mereka juga bekerja sebagai lady escort, demikian dilaporkan China Press.

Selengkapnya di sini...

 

2. Ulama Sudan Ini Membisu Sejak Tahun 1990, Kenapa?

Sheikh Bashir Mohammed Bashir. Pada 1990, ia memutuskan untuk berhenti berbicara dan menyatakan akan bicara lagi jika Tuhan berkehendak. (Sumber Al Arabiya)

Lebih dari 25 tahun lalu, Sheikh Bashir Mohammed Bashir di Sudan memutuskan untuk tidak lagi berbicara sehingga ia dijuluki sheikh bisu sejak saat itu.

Bashir berkomunikasi dengan orang lain dengan menuliskan apa yang diinginkannya pada sehelai kertas.

Ia tetap ikut serta dalam konferensi dan tampil dalam sejumlah wawancara televisi, tapi dengan menggunakan pena serta kertas untuk berkomunikasi.

Selengkapnya di sini...


3. Foto Terakhir 8 Tokoh Dunia Sebelum Maut Menjemput

Lady Diana salah satu pesohor dunia yang meninggal dunia kecelakaan (Foto: e-blogueria)

Kematian adalah hal yang tidak dapat dihindari. Perjalanan hidup boleh jadi panjang, tapi ujungnya sama bagi setiap orang.

Meski demikian, tak jarang kepergian sejumlah orang terkenal untuk selama-lamanya masih saja mengejutkan. Sebut saja kematian Putri Diana dalam sebuah kecelakaan tragis. "Efek kejutnya" bahkan masih terasa hingga saat ini.

Berikut ini adalah foto terakhir delapan tokoh sebelum mereka meninggal dunia:

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini