Sukses

Foto Terakhir 8 Tokoh Dunia Sebelum Maut Menjemput

Liputan6.com, New York - Kematian adalah hal yang tidak dapat dihindari. Perjalanan hidup boleh jadi panjang, tapi ujungnya sama bagi setiap orang.

Meski demikian, tak jarang kepergian sejumlah orang terkenal untuk selama-lamanya masih saja mengejutkan. Sebut saja kematian Putri Diana dalam sebuah kecelakaan tragis. "Efek kejutnya" bahkan masih terasa hingga saat ini.

Disarikan dari therichest.com pada Jumat (17/2/2017), berikut ini adalah foto terakhir delapan tokoh sebelum mereka meninggal dunia:

1 dari 9 halaman

1. George Michael

George Michael. (Sumber therichest.com)

Natal lazimnya merupakan momen berbahagia. Namun tidak demikian bagi keluarga juga penggemar George Michael. Karena pada hari itulah, penyanyi berkebangsaan Inggris itu meninggal dunia.

Michael berpulang pada Natal 2016 lalu. Ia meninggal dengan tenang di tempat tidurnya dan penyebab kematiannya belum diketahui. Ada dugaan terkait obat-obatan yang digunakannya. Namun, hasil pemeriksaan baru akan dipublikasikan pada akhir Maret ini.

Polisi menentukan bahwa kematiannya tidak mencurigakan dan pemakaman ditunda hingga semua tes telah tuntas.

"Penyebab kematian belum dapat disimpulkan dan serangkaian tes akan dilakukan. Hasilnya belum akan ada dalam beberapa minggu," ujar otoritas setempat.

Kekayaannya senilai US$ 50 juta disebut-sebut akan diserahkan kepada saudara perempuannya yang kerap menemaninya saat tur.

2 dari 9 halaman

2. Robin Williams

Robin Williams. (Sumber therichest.com)

Kematian Robin Williams juga tidak diduga-duga karena ia terlihat selalu sehat dan gembira. Ternyata, ia mengonsumsi obat anti-depresi. Ini cukup mengagetkan, mengingat selama hidupnya ia mencoba membuat orang lain tertawa.

Aktor itu meninggal dengan cara gantung diri di rumahnya pada 2014. Saat itu ia berusia 63 tahun. Dalam sistem tubuhnya ditemukan sisa obat-obatan Parkinson’s, anti depresan, dan kafein.

Setelah kematian, istrinya mengungkapkan bahwa Williams kerap terserang paranoia. Foto terakhir dirinya diambil dalam pesta pada malam sebelum ia bunuh diri.

3 dari 9 halaman

3. John Lennon

John Lennon. (Sumber therichest.com)

Kematian John Lennon adalah salah satu yang mengguncang dunia karena tragis dan seakan tidak perlu terjadi. Pada malam ia terbunuh, John dan Yoko menyempatkan diri mengucapkan selamat malam kepada Sean, putra mereka, sebelum ke luar rumah pada malam itu.

Mereka biasanya menggunakan jalan keluar yang dikontrol ketat. Namun, kali itu mereka terburu-buru dan begitu saja melangkah. Seorang penguntit bernama Mark Chapman sedang menunggu Lennon dan kemudian menembak penyanyi kondang tersebut.

Chapman itu jugalah yang sebelumnya, di hari yang sama, meminta tanda tangan Lennon. Namun, tanda tangan itu tidak pernah ia dapatkan.

4 dari 9 halaman

4. Paul Walker

Paul Walker. (Sumber therichest.com)

Dunia seakan tidak percaya ketika mendengar berita bahwa Paul Walker telah meninggal. Ia masih muda dan sedang berada di puncak kariernya. Yang lebih mengagetkan adalah bagaimana ia kehilangan nyawa.

Tidak disangka ia meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan mobil sport, padahal ia adalah tokoh dalam film-film Fast and Furious yang dipenuhi dengan kebut-kebutan mobil sport.

Paul Walker sedang keluar bersama Roger Rodas, tapi Rodas kemudian kehilangan kendali atas mobil itu dan terjadi tabrakan. Mobil yang dikendarai langsung terbakar dan menewaskan keduanya.

5 dari 9 halaman

5. Steve Jobs

Steve Jobs. (Sumber therichest.com)

Meninggalnya Steve Jobs, penemu sekaligus pebisnis, meninggalkan duka mendalam bagi dunia bisnis dan masyarakat luas. Sosoknya dinilai sangat menginspirasi 

Kematiannya dipicu oleh kanker pankreas yang dideritanya. Ia masih berusia 56 tahun ketika meninggal.

Foto yang ada menayangkan Steve Jobs yang tampak sangat lemah saat hari-hari terakhirnya.

Sosok Jobs dikenal pula sangat tertutup soal kehidupan pribadinya, sehingga orang tidak segera mengetahui bahwa ia memiliki seorang anak di luar penikahan yang dibantahnya selama bertahun-tahun.

6 dari 9 halaman

6. Kurt Cobain

Kurt Cobain. (Sumber therichest.com)

Kematian Kurt Cobain ditetapkan karena bunuh diri walaupun sejumlah teori konspirasi menyebutkan ia dibunuh. Ia kedapatan meninggal setelah letusan senapan di rumahnya.

Laporan polisi menyebutkan bahwa penyebab kematiannya adalah "luka menganga shotgun di kepala" sehingga ia diduga bunuh diri. Tapi tempat kejadian saat kematiannya mencengangkan karena senjata itu ditemukan terletak di dadanya.

Foto terakhir penyanyi aliran cadas itu adalah foto yang dilakukan lima bulan sebelumnya oleh Sunday Observer dan tampak menuangkan semua kepribadiannya.

7 dari 9 halaman

7. Whitney Houston

Whitney Houston. (Sumber therichest.com)

Whitney Houston adalah seorang penyanyi sangat berbakat yang menderita kecanduan narkoba selama kariernya. Ia diketahui menggunakan berbagai jenis narkoba, termasuk kokain. Ia juga sering berjalan-jalan dalam keadaan agak teler.

Banyak orang mengkhawatirkan bahwa kematiannya hanya tinggal menunggu waktu. Ia memiliki karier hebat sebagai penyanyi pop, tapi karier itu kemudian hancur karena narkoba.

Pada 2012, ia ditemukan dalam bak mandi kamar tamu di Beverly Hills, California. Laporan medis menyebutkan ia mati tenggelam karena kokain dalam sistem tubuhnya dan serangan jantung.

Foto terakhir dirinya menunjukkan seorang wanita yang tampak tidak sehat. Ia kerap terlihat bersama dengan Bobby Brown.

8 dari 9 halaman

8. Putri Diana

Putri Diana. (Sumber therichest.com)

Kematian Putri Diana menjadi "kejutan" yang menggaung di seluruh dunia. Orang tidak percaya telah kehilangan putri yang mereka cintai. Apalagi kematiannya dianggap sebagai tragedi terkait ulah para wartawan yang ingin mendapatkan foto-foto.

Namun demikian, banyak juga orang yang menduga bahwa kematiannya merupakan konspirasi yang melibatkan pihak keluarga Kerajaan Inggris. Namun sejauh ini belum ada bukti.

Foto terakhir yang ada tentangnya adalah ketika ia berada di kursi belakang mobil yang dikendarai oleh pengawalnya pada detik-detik jelang kecelakaan tragis yang merenggut nyawa sang putri.

Artikel Selanjutnya
Pengakuan Prajurit Inggris yang Menggotong Peti Mati Putri Diana
Artikel Selanjutnya
Aneh, Wanita Tewas Tersambar Petir Saat Makan di Restoran