Sukses

Bocah 7 Tahun Tulis Tangan Lamaran ke Google, Ini Respons CEO

Chloe Bridgewater mengirim surat dengan tulisan tangan kepada raksasa teknologi Google untuk mencari pekerjaan.

Liputan6.com, London - Bocah perempuan berusia 7 tahun asal Hereford, Inggris mengirim surat lamaran untuk bekerja di Google dengan tulisan tangan khas kanak-kanak. Suratnya itu mendapat balasan dari CEO mesin pencari raksasa itu secara pribadi.

Chloe Bridgewater mengirim surat dengan tulisan tangan kepada raksasa teknologi Google. Ia melamar pekerjaan. Bocah itu tertarik bekerja di tempat di mana "ia bisa duduk di kursi bantal atau bean bags dan bermain perosotan."

Surat itu pertama kali diterbitkan oleh Business Insider.  Nona cilik itu mengaku ia berpengalaman menggunakan tablet, permainan robot, berenang, mengeja, membaca dan berhitung. Demikian dikutip dari The Independent, Jumat (17/2/2017)

Chloe bahkan memberikan surat referensi berupa, "Guru-guruku mengatakan kepada ibuku dan ayahku kalau aku sangat baik di kelas."

"Ayahku bilang, kalau aku jadi anak baik dan pintar serta banyak belajar, suatu hari aku bisa bekerja di Google," tulis Nona Bridgewater. Ia menambahkan tak tahu pekerjaan apa yang tersedia untuknya tapi berharap memiliki kesempatan.

"Terima kasih sudah membaca suratku, aku hanya mengirimkan surat ini kepada Google dan kepada Sinterklas," tutup Chloe.

Bocah 7 tahun itu menerima jawaban dari CEO Google Sundar Pichai secara pribadi. Hal itu dikemukakan oleh postingan LinkedIn dari sang ayah, Andy Bridgewater. Baik surat tulisan tangan Chloe dan balasannya lantas viral di dunia maya.

Bocah 7 Tahun Tulis Tangan Lamaran ke Google, Ini Respons CEO (LinkedIn Andy Bridgewater)

"Aku pikir kamu harus mempertahankan kerja keras dan mengikuti mimpi-mimpimu. Dengan begitu, kamu bisa mewujudkannya dengan bekerja di Google bahkan berenang di ajang olahraga Olimpade!" tulis CEO Google dalam surat balasannya.

"Aku menanti untuk menerima surat lamaran pekerjaanmu ketika kamu selesai sekolah," lanjutnya.

Sang ayah mengatakan, putrinya kehilangan kepercayaan diri ketika mengalami kecelakaan lalu lintas dua tahun lalu. Dan surat balasan CEO Google menggugah semangatnya.

"Ia kini bahkan lebih semangat ke sekolah demi cita-citanya bekerja di Google," tulis Andy dalam LinkedIn-nya.

"Banyak terima kasih kepada orang yang paling sibuk di dunia untuk memberikan waktunya membuat impian seorang bocah terkabul. Meskipun ia tak tahu, kerja di Google tak seperti mengendarai mobil-mobilan atau tertidur di taman".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

Video Terkini