Sukses

Top 3: Jejak Kakak Kim Jong-Un di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, tewas secara misterius saat tengah berada di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Jong-nam yang merupakan putra sulung dari Kim Jong-il ternyata sempat terdeteksi berada di Jakarta. Kabar itu menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com pada Kamis (16/2/2017) sore.

Dalam artikel lain, pembaca menyimak 10 daftar penguasa kejam sepanjang sejarah. Sementara itu, sebuah laporan mengenai keterlibatan perempuan berpaspor Indonesia dalam pembunuhan Kim Jong-nam juga menjadi sorotan.

Berikut ini adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. Dibunuh di Malaysia, Ini Jejak Kakak Kim Jong-un di Jakarta

Kim Jong-nam diberitakan sedang dicari untuk dieksekusi oleh sang pemimpin Korea utara (Korut) Kim Jong-un. Tapi ia terlihat di Jakarta.

Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, tewas secara misterius di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Diduga kuat Jong-nam tewas akibat diracun oleh dua orang perempuan mata-mata Korea Utara.

Selain ke Malaysia, tempat napas penghabisannya diembuskan, Jong-nam ternyata juga pernah berada di Indonesia. Diperkirakan ia menginjakkan kaki di Ibukota Jaarta pada 2014 lalu.

Media Inggris Daily Mail menuliskan, Jong-nam muncul di sebuah restoran Italia di Jakarta. Tidak disebutkan jelas nama atau letak restoran tersebut.

Selanjutnya...

2. Seperti Ini Kelakuan 10 Penguasa Paling Jahat dalam Sejarah

Genghis Khan dipandang sebagai orang terkaya sedunia pada abad ke-12. (Sumber history.com)

Sejarah dunia dipenuhi dengan kisah manusia-manusia kejam yang melakukan tindakan-tindakan yang lalim, seperti di masa Romawi Kuno. Sayangnya, jumlahnya tidak sedikit.

Membuat daftar berisi orang-orang keji tersebut tidak mudah, karena kompleksnya kepribadian seseorang, apalagi ketika dikaitkan dengan perspektif pada masa tertentu.

Namun demikian, seperti dikutip dari Vintage News pada Rabu 15 Februari 2017, penentuan skala kekejian kemudian melibatkan pembobotan pada mereka yang malah menikmati horor yang mereka sebabkan.

Selanjutnya...

3. Siti Aishah dari Serang Terkait Pembunuhan Kakak Kim Jong-un?

Rekaman CCTV di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia yang dirilis pada Rabu (15/2), menunjukkan seorang wanita (kiri) diduga salah satu mata-mata Korea Utara (Korut) pembunuh kakak tiri Kim Jong-un, Kim Jong-nam, dengan semprotan racun. (Star TV via AP)

Kepolisian Malaysia mengkonfirmasi penangkapan perempuan yang terlibat pembunuhan kakak dari Kim Jong-un, Kim Jong-nam, di Bandara Udara Internasional Kuala Lumpur. Pelaku diduga memegang paspor Indonesia.

Dijelaskan Kepolisian Malaysia, pelaku teridentifikasi sebagai Siti Aishah. Ia berasal dari Serang, Jawa Barat.

"Dia teridentifikasi dari CCTV yang berada di bandara dan ia sendirian saat ditangkap," ucap Inspektur Jenderal Khalid Abu Bakar seperti dikutip dari Straits Times, Kamis 16 Februari 2017.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
6 Tahun Diculik Al Qaeda di Mali, Warga Swedia Ini Akhirnya Bebas
Artikel Selanjutnya
6 Kisah Mengenaskan Selebritas yang Terkuak Setelah Kematiannya