Sukses

Temukan Jasad, Maling Kembalikan Mobil Curian

Karena menemukan jasad dalam mobil yang dicurinya, seorang pencuri akhirnya memutuskan mengembalikan kendaraan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria mencuri sebuah mobil van di luar rumah duka di Riverside, California, pada Minggu dini hari waktu setempat. Yang bersangkutan kaget bukan kepalang menemukan jasad dalam mobil curiannya.

Bobby Joe Washington (24) kemudian mengembalikan van itu sekitar 1 jam kemudian. Ia pun mencuri van lain yang sejenis.

Ketika pegawai rumah duka berusaha menghentikannya, menurut polisi, pria itu malah mencoba menabraknya.

"Saya belum pernah mendengar yang seperti ini," kata Ryan Railsback, juru bicara Riverside Police Department, seperti dikutip dari Los Angeles Times pada Kamis (16/2/2017).

"Di antara beberapa keputusannya yang salah, setidaknya masih terpikir olehnya untuk mengembalikan jasad tersebut."

Washington kemudian diringkus sekitar 4 kilometer dari rumah duka tersebut. Ia kemudian disangkakan dua pidana pencurian mobil, yakni mencoba kabur dari polisi dan menyerang menggunakan senjata mematikan.

Tapi ia tidak dituduh dengan pencurian jasad karena polisi menduga ia tidak bermaksud mencuri jasad itu. Kata Railsback, "Menurut kami, ia tidak mengetahui ada jasad ketika mencuri (van)."

Bobby Joe Washington, tersangka maling mobil pembawa jenasah. (Sumber Riverside Police Department).

Kejadian bermula sekitar pukul 1.30 pagi. Supir van baru saja menjemput jasad seseorang yang meninggal dan kembali ke rumah duka untuk mengambil beberapa berkas surat.

Ia meninggalkan kunci dalam mobil dan masuk sebentar ke dalam kantor, demikian menurut pihak berwajib. Saat itulah van pertama dicurinya. Sekitar 1 jam kemudian, polisi mendapat laporan bahwa van ke dua juga dicuri.

Menurut polisi, Washington yang berasal dari Riverside dikejar-kejar polisi selama sekitar 10 menit hingga akhirnya terkejar di Linden Street dan Canyon Crest Drive.

"Tersangka tidak kooperatif hingga akhirnya anjing pelacak dilibatkan," kata Railsback.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.