Sukses

Pesawat Bintang Indiana Jones Nyaris Tabrakan di Bandara AS

Saat bintang Indiana Jones mendaratkan pesawat, ada American Airlines dengan 110 penumpang tengah menunggu terbang di bandara AS,

Liputan6.com, California - Pesawat yang dikemudikan aktor Harrison Ford dilaporkan nyaris bertabrakan, dengan pesawat di sebuah bandara di California. Demikian diberitakan media AS.

Artis yang kini berusia 74 itu diperintahkan untuk mendarat di landasan pacu di Bandara John Wayne, Orange County, California, AS pada Senin 13 Februari 2017, tapi ia malah keliru mendarat di taxiway paralel. Pesawatnya pun melewati American Airlines yang membawa 110 orang saat tengah menunggu untuk terbang di area itu.

"Apakah pesawat yang dimaksud berada di bawah saya?," kata pengendali lalu lintas udara Bandara John Wayne tepat sebelum pendaratan, mengutip pertanyaan dari Ford.

Beruntung pesawat yang dikemudikan Ford berhasil mendarat dengan aman, American Airlines pun akhirnya terbang beberapa menit setelahnya.

Pihak Federal Aviation Authority (FAA) menegaskan, bahwa pilot pesawat bermesin tunggal AVIAT Husky telah diizinkan mendarat di landasan pacu tersebut. Tapi mereka menolak untuk mengkonfirmasi bahwa sang pengemudi adalah Harrison Ford.

Melansir pemberitaan BBC, Rabu (15/2/2017), sejauh ini bintang Indiana Jones itu belum mengomentari insiden tersebut.

Insiden ini pertama kali dilaporkan oleh NBC dan situs TMZ.

Harrison Ford adalah pilot bersertifikat. Ia pernah mengalami beberapa kecelakaan pesawat.

Pada 2015, dia terluka saat pesawat vintage yang dikemudikannya mengalami kecelakaan di lapangan golf di Los Angeles. Pada tahun 1999, Ford juga cedera bersama sang instruktur saat latihan menerbangkan helikopter.

Ford mengambil sertifikasi penerbangan ketika ia berusia 50an. Ia memiliki beberapa pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini