Sukses

Ini 10 Fakta Menarik tentang Putra Bungsu Donald Trump

Ada sejumlah hal menarik tentang putra Presiden Amerika Serikat yang sekaligus miliarder itu.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam setahun belakangan, banyak pihak ingin mengetahui tentang keluarga Donald Trump. Pembahasan biasanya mengacu kepada Donald, Melania, Ivanka, atau bahkan Don Jr. dan Eric.

Kisah mengenai si bungsu Barron Trump justru jarang terdengar. Usianya masih 10 tahun, hampir 11 tahun. Kamera jarang menyorot Barron Trump. 

Dikutip dari The Richest.com pada Senin (13/2/2017), ada sejumlah hal menarik tentang putra Presiden Amerika Serikat (AS) yang sekaligus miliarder itu.

Berikut adalah 10 hal tentang Barron sebagaimana disarikan dari laman tersebut:

1. Mahir Berbahasa Asing

Leluhur Barron sangat Eropa. Ada darah Jerman dan Skotlandia dari ayahnya dan Slovenia dari ibunya. Ia dilaporkan fasih berbicara bahasa Inggris dan Slovenia.

Ketika berusia 3 tahun, Melania, ibunya, bahkan mengatakan bahwa Barron berbahasa Prancis walaupun tidak diketahui dari mana ia mendapatkannya. Namun, Trump kecil memang berbakat bahasa.

2. Punya Lantai Sendiri di Trump Tower

Banyak anak berbagi kamar tidur walau ada juga yang memiliki kamar sendiri. Ada lagi yang bahkan memiliki kamar main sendiri. Namun, Barron Trump memiliki satu lantai sendiri untuknya di Trump Tower.

Ia adalah anak tunggal pasangan Donald dan Melania. Lagipula saudara-saudara tirinya sudah jauh lebih dewasa. Meski demikian, tidak banyak hal diketahui tentang lantai khususnya karena alasan privasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minyak Kaviar dan Selalu Pakai Jas

3. Usapan Kaviar Sesudah Mandi

Melania Trump memiliki bisnis sendiri untuk perawatan kulit, walaupun sekarang sudah tidak terdengar. Salah satunya adalah pelembab berbahan kaviar yang diusapkan ke sekujur tubuh Barron setelah usai mandi saat putranya masih kecil.

Kurang jelas apakah kebiasaan itu masih diteruskan pada putranya yang sekarang berusia 11 tahun. Pelembab yang mengandung kaviar itu sendiri sepertinya sudah tidak dijual. Apalagi, kaviar tergolong salah satu makanan yang paling mewah.

4. Pakai Jas Setiap Hari

Ibu Barron memastikan bahwa anaknya bukan "anak bercelana sweat (training)". Barron sendiri memang lebih menyukai memakai jas setiap hari seakan menggambarkan tokoh Richie Rich dalam kepribadiannya.

Sekolahnya, Columbia Grammar and Preparatory School, memiliki disiplin ketat soal seragam, sehingga Barron terbiasa dan malah merasa nyaman. Ia pun senang bergaya dan rapi dalam penampilan.

Dengan semua itu, ada pendapat bahwa Barron tampak jauh lebih tua daripada usia sebenarnya.

(Sumber therichest.com)

5. Acuh

Barron tumbuh besar dikelilingi keramaian politik seputar ayahnya. Ia adalah putra dari orang yang selalu menjadi pusat perhatian, sehingga hidupnya agak sedikit berbeda dibandingkan orang kebanyakan.

Ia pernah terlihat atau difoto sedang menguap saat pidato penting ayahnya dan bahkan dilaporkan sesekali memalingkan pandangan. Ia juga beberapa kali tidak hadir dalam acara-acara penting ayahnya.

6. Senang Bermain Sendiri

Saudara-saudara tirinya sudah jauh lebih tua, sehingga ia dibesarkan selayaknya anak tunggal. Walaupun memiliki teman dan bermain bersama yang lain, ia lebih senang bermain sendiri. Mirip seperti Trump, ia senang membuat bangunan, tapi memakai Lego.

Barron sangat teliti dengan hal-hal rinci dan ia diizinkan mewarnai dan menggambar di dinding-dinding kamarnya. Melania dan Donald membiarkannya menjadi kreatif dan menyatakan diri, tapi Barron sebenarnya sangat terstruktur dan teratur.

3 dari 3 halaman

Terkenal di Jepang

7. Anak Lelaki Pertama Gedung Putih dalam 50 Tahun

Sukar dipercaya, tapi sejak masa pemerintahan Kennedy, anak-anak yang tinggal di Gedung Putih selalu anak perempuan. Sejak John F. Kennedy Jr., baru sekarang ada lagi anak lelaki yang tinggal di sana.

Namun, tidak jelas bagaimana ia akan menetap di sana karena ruangannya di Gedung Putih malah lebih kecil. Apalagi ia sepertinya tidak tertarik dengan ingar-bingar politik dan hal-hal seputar peran ayahnya sebagai presiden.

8. Terkenal di Jepang

Sepertinya warga Jepang menganggap Barron layak dipuji dan pantas terkenal sebagaimana dirinya sendiri. Tak lama setelah Donald terpilih sebagai presiden, para seniman manga Jepang mulai menciptakan tokoh Barron.

Manga adalah bentuk seni komik Jepang yang amat terkenal di Jepang dan banyak tempat dunia. Kegandrungan kepada Barron menjadikannya seperti selebritas di Jepang. Tidak jelas apakah Barron sendiri menyadari ketenarannya.

Barron dan Melania Trump. Barron mulai enggan bergandengan tangan dengan ibunya. (Sumber therichest.com)

9. Perlindungan Biaya Tinggi

Ada laporan bahwa biaya perlindungan Barron dan anggota lain keluarga itu di New York bisa mencapai kira-kira US $ 1 juta setiap hari. Namun tidak jelas apakah perinciannya mencakup Barron dan Melania saja, atau termasuk perlindungan terhadap presiden.

Yang jelas, biaya perlindungannya di Manhattan, tengah kota New York memang lebih mahal daripada jika ia tinggal di Washington, DC. Bukan hanya biaya, tingkat kerumitan pengamanan di New York juga lebih tinggi, bahkan bagi Secret Service.

10. Enggan Bergandengan Tangan

Barron sudah bukan anak kecil lagi, sudah hampir 11 tahun. Pemberontakannya sebagai remaja mulai muncul sesekali dan akan kentara karena semua orang memperhatikan dia sekarang.

Dalam pawai pelantikan, Donald, Melania, dan Barron berjalan bersama. Cukup jelas terlihat bahwa Barron menghindari tangan Melania yang mencoba menggandeng tangannya.

Cukup lazim bagi anak seumur itu untuk melakukan hal tersebut, tapi jutaan mata menyaksikannya.

Namun hal ini justru membuktikan bahwa Barron adalah selazimnya anak lain sesusianya yang enggan bergandengan tangan bersama ibunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini