Sukses

Niat Melamar Kekasih di Hari Valentine? Ini 10 Jurusnya

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin sejumlah perempuan bermimpi dilamar oleh orang terkasih di Hari Valentine. Tak jarang, keinginan tersebut disambut oleh niat baik pasangan mereka.

Namun masih banyak pria yang sebetulnya mau melamar pasangannya di Hari Valentine, tapi takut dan tidak tahu cara terbaik untuk mengungkapkan perasaan mereka. Padahal, sebagian perempuan tidak suka cara yang biasa-biasa saja.

Jika masih bingung menggunakan cara seperti apa, kamu bisa menyontek sejumlah cara melamar yang membuat pasanganmu mengingatnya sebagai momen terbaik dan paling romantis.

Dikutip dari Wonderlist, Senin (13/2/2017), berikut 10 cara melamar kekasih yang bisa kamu tiru:

1 dari 3 halaman

Makan Malam Romantis hingga Melamar di Bioskop

1. Jadilah dirimu sendiri

Ini adalah hal pertama yang perlu diingat ketika kamu melamar kekasihmu. Jangan terlalu berlebihan saat melamarnya. Usahakan agar tetap sederhana tapi bermakna. Jadilah dirimu sendiri, saat kamu melamar pasangan untuk menjadi pendamping hidupmu.

2. Makan malam romantis

Cara ini mungkin klasik, tapi hal itu menjadi salah satu cara terbaik untuk melamarnya. Mengatur suasana hati, menyalakan lilin, memainkan lagu-lagu romantis adalah salah satu cara sempurna untuk melamar.

Ilustrasi makan malam romantis untuk merayakan hari Valetine

3. Tempat di mana kalian bertemu pertama kali

Kamu bisa membawa pasanganmu ke tempat di mana kalian pertama kali bertemu. Ciptakan suasana serupa dan kemudian melamarnya. Dijamin hal itu akan meninggalkan kesan romantis dan mendalam seumur hidupnya.

4. Hari Spesial

Tentunya banyak yang akan mengusulkan Hari Valentine karena hari tersebut merupakan hari kasih sayang sedunia. Namun, memilih hari yang spesial untuk kalian berdua seperti, ulang tahun atau hari jadi kalian juga akan lebih bermakna.

5. Melamar pada Saat Nonton di Bioskop

Cara itu disebut sangat romantis untuk melamar kekasih. Kamu dapat mengedit sebuah film pendek romantis yang ditayangkan pada saat iklan dan kemudian muncul pertanyaan spesial didalamnya.

2 dari 3 halaman

Piknik di Taman hingga Kotak Kejutan

6. Melamar dengan Kaos

Dapatkan kaos dengan tulisan "Maukah kamu menikah denganku?" dan tutupi dengan memakai jaket. Ajak kekasih kamu pergi ketempat biasa kalian bertemu, berlututlah dan ungkapkan perasaanmu dengan menunjukan kaos tersebut.

7. Piknik di Taman

Ini cara yang sederhana tapi cukup romantis untuk melamar pasanganmu. Kamu dapat melamarnya dengan menempelkan cicin pertunanganmu di stroberi yang dibalut dengan coklat. Kamu juga dapat menyanyikan sebuah lagu untuk membuat suasana lebih romantis.

8. Melamar Lewat Radio

Perempuan menyukai laki-laki yang berani. Sebagian perempuan akan senang jika dirinya dilamar melalui radio yang didengarkkan oleh ribuan orang oleh laki-laki yang ia cintai.

Kata-kata yang kamu ucapkan harus menjadi sesuatu yang diingat dan romantis. Putarlah lagu favorit kalian dan lamarlah sebelum atau sesudah lagu diputar.

piknik di taman (via: istimewa)

9. Bersembunyi di Dalam Kotak

Yang satu ini dapat dilakukan dengan mudah, tetapi banyak koordinasi diperlukan untuk menjalankan lamaran ini.

Kamu harus bersembunyi dalam kotak yang dibungkus dengan kertas kado sambil memegang sebuah cincin di tangan. Ketika ia membukanya, maka apa yang kamu lakukan akan memberikan kesan yang mendalam kepada pasanganmu.

10. Spanduk untuk Melamar

Jika kamu termasuk orang yang sulit untuk mengungkapkan perasaan, maka kamu dapat menggunakan spanduk untuk melamar pasanganmu. Siapkan spanduk dengan tulisan "I Love You" dan pasang di luar rumah atau tempat kerjanya.

Kamu juga dapat membuat spanduk yang diterbangkan agar membuat momen lamaran kamu lebih berkesan.

Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran
Artikel Selanjutnya
Pamer Video Lamar Syahnaz Sadiqah, Jeje Govinda Ditertawakan