Sukses

Lahir di AS, Panda Bao Bao Akan Dipulangkan ke China

Panda bernama Bao Bao dijadwalkan akan tiba di Negeri Tirai Bambu tersebut pada 22 Februari mendatang.

Liputan6.com, Chengdu - Penangkaran panda di Provinsi Sichuan, China tengah bersiap untuk menyambut pemulangan Bao Bao yang dijadwalkan akan tiba di Negeri Tirai Bambu tersebut pada 22 Februari mendatang.

Bao Bao adalah panda raksasa perempuan yang lahir pada 23 Agustus 2013 di Kebun Binatang Nasional Smithsonian, Washington DC, Amerika Serikat.

"Dujiangyan yang merupakan landasan dari Konservasi China dan Pusat Penelitian untuk panda raksasa di kota Chengdu, telah menyiapkan habitat untuk panda yang besarnya lebih dari 100 meter persegi dan tentunya terdiri dari lounge dan taman bermain," kata Qiu Yu, Humas dari Pusat penelitian seperti dikutip dari Ecns.cn, Sabtu (11/2/2017).

Pihak kebun binatang mengatakan pesawat FedEx akan membawa Bao Bao dari Washington DC ke Chengdu pada 21 Febuari waktu setempat.

"Setelah tiba, panda yang bernama Bao Bao tersebut akan menjalani karantina selama sebulan di tempat penangkaran, di mana ia akan mulai beradaptasi dengan bambu lokal dan roti khas China, serta petugas setempat yang berbicara menggunakan dialek Sichuan," papar Qiu.

Panda di tempat penitipan Lembaga Penelitian Chengdu, Cina (sumber. lostateminor.com)

Pada tahun 2000, Mei Xiang dan Tian Tian yang merupakan orangtua panda tersebut dipindahkan ke kebun binatang AS di bawah perjanjian kerjasama antara China dan Amerika Serikat.

Menurut perjanjian tersebut, anak panda yang lahir di AS, yang berstatus pinjaman dari China harus kembali ke Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Panda

Video Terkini