Sukses

Narkoba Senilai Rp 823 Miliar Ditemukan Berkat Dikencingi Anjing

Seorang wanita pemilik anjing tidak sadar hewan peliharaannya mengencingi benda senilai 832 miliar rupiah.

Liputan6.com, Norfolk - Sejumlah besar kokain senilai 50 juta poundsterling atau Rp 832 miliar terdampar di dua pantai Norfolk, Inggris. Benda-benda terlarang itu ditemukan setelah seekor anjing kencing di atasnya.

Valerie McGee (70) menemukan kantong-kantong berisi kokain itu ketika sedang berjalan-jalan bersama Rudey, seekor anjing jenis Irish setter miliknya.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (11/2/2107), pensiunan ahli psikoterapi itu mengaku melihat tas-tas olahraga yang diikatkan bersama dengan wadah plastik yang menjadi pelampung.

Kata wanita itu kepada Sun, "Rudey ke sana dan mengendus-endus, lalu kencing di atas tas-tas itu. Mungkin karena merasa tertarik."

"Tas-tas itu menjadi longgar diterpa gelombang dan terdampar di pantai." Polisi kemudian datang dan memeriksanya.

Pihak National Crime Agency telah memulai investigasi terkait dalang di belakang pengiriman kokain yang kemudian terdampar di pantai, tapi warga sibuk bercanda seputar temuan itu.

Matthew Rivers, anggota tim penyidik NCA, mengatakan, "Kami berkerja sama dengan Border Force, Coastguard Agency, dan Norfolk Police untuk mengetahui bagaimana tas-tas itu bisa ada di sana."

Namun demikian, dapat diduga bahwa ini bukan tujuan sesungguhnya. "Jelaslah ini merupakan temuan penting narkoba kelas A dan kerugian ini merupakan tamparan keras kepada organisasi kriminal yang terlibat."

Kawasan Great Yarmouth disebut-sebut sebagai "tempat pembuangan" bagi mereka yang berpenghasilan rendah dan hidup dengan dukungan jaminan sosial.

Dalam beberapa tahun belakangan, kawasan itu meraih reputasi sebagai surga bagi narkoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjadi Hiburan Warga

(Sumber @MeanMrCustard via Twitter)

Temuan narkoba Kelas A di kawasan Great Yarmouth itu bisa dibilang menjadi tamparan keras bagi para kriminal yang sedang mencoba membawa 360 kilogram barang haram tersebut.

Tapi, bagi warga setempat, hal itu menjadi kesempatan menghibur diri melalui media sosial.

Seorang netizen mempersamakan itu dengan peristiwa "Whisky Galore" masa kini, mengacu kepada film buatan 1949 yang berkisah tentang terdamparnya kapal pengangkut 50 ribu botol wiski di suatu pulau terpencil Skotlandia akibat diterjang badai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini