Sukses

Top 3: Menguak Kisah Aneh Para Penumpang Kapal Titanic

Bencana tenggelamnya kapal Titanic mencengangkan dunia, kisahnya pun menarik disimak.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 1.500 orang meninggal dunia, hanya 705 orang yang selamat dalam RMS Titanic dari Southampton, Inggris, pada 10 April 1912. Bencana itu mencengangkan dunia karena kapal tersebut dikira tidak bisa tenggelam.

Kisah aneh seputar peristiwa bencana tersebut, seperti mainan babi dan suara misterius dari kapal Titanic itu ternyata menarik perhatian pembaca kanal Global Liputan6.com malam, Jumat (10/2/2017).

Lalu yang juga menjadi sorotan adalah berita pameran harta karun dari Indonesia yang jadi kontroversi di New York, dan rahasia awet muda model cantik yang ternyata berusia 63 tahun.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Suara Misterius, Mainan Babi ... 10 Kisah Aneh Penumpang Titanic

RMS Titanic (Wikimedia Commons)

Kapal Titanic menabrak gunung es pada 14 April jam 11.40 malam, lalu tenggelam di Atlantik Utara beberapa jam kemudian, pada 15 April 1912 jam 2.20 pagi.

Kapal milik perusahaan White Star itu tidak pernah tiba di tujuannya, New York. Kisah-kisah terkait kapal yang dikira tak bisa tenggelam itu pun menarik disimak.

Selengkapnya di sini...


2. Pameran Harta Karun dari Indonesia Jadi Kontroversi di New York

Harta karun dari Abad ke-9 Masehi itu diangkat dari kapal yang karam di perairan Belitung, Indonesia (Wikipedia)

Harta karun dari Abad ke-9 Masehi itu diangkat dari kapal yang karam di perairan Belitung, Indonesia. Gerabah dari emas, perak, cermin perunggu dan artefak lain dari masa Dinasti Tang ditemukan pada 1998 lalu.

Isi kapal itu secara ajaib terlindung dari dari erosi dan kerusakan di dasar Laut Jawa.

Harta karun tersebut untuk kali pertamanya dijadwalkan dipamerkan di Amerika Serikat, di Museum Kota New York.

Namun, pameran tersebut menuai kontroversi. Sehari sebelum pameran dibuka, pada 6 Februari 2017 penentangan datang dari pihak Advisory Council on Underwater Archaeology.


Selengkapnya di sini...


3. 6 Rahasia Awet Muda Model Seksi yang Ternyata Berusia 63 Tahun

Christie Brinkley (The Huffington Post)

Seorang model seksi berusia 63 tahun, Christie Brinkley, beberapa hari yang lalu menjadi perbincangan di media setelah ia tampil di sampul majalah Sports Illustrated.

Pasalnya, di sampul majalah tersebut ia terlihat seperti perempuan berumur 30-an. Fisiknya tak jauh berbeda dengan dua anaknya, Sailor Brinkley Cook dan Alexa Ray Joel yang masing-masing berusia 31 tahun dan 18 tahun.

Ingin tahu rahasia awet muda Brinkley?

Simak selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini