Sukses

Telur Dicuri Wisatawan, 2 Angsa Hitam Mogok Makan 4 Hari

Liputan6.com, Beijing - Aksi mogok makan ternyata tidak hanya bisa dilakukan oleh manusia. Sepasang angsa hitam di Provinsi Shandong, China belum lama ini tiba-tiba melakukan aksi serupa.

Hewan berbulu cantik ini menolak untuk makan selama empat hari di dalam kandangnya.

Saat diselidiki, barulah diketahui kenapa kedua angsa itu seop makan. Telur mereka telah dicuri dari sarangnya oleh dua wisatawan. Demikian dilansir dari Shanghaiist.com, Jumat (10/2/2017).

Pada 1 Februari 2017 lalu, seorang petugas melihat gerak-gerik tak biasa yang ditunjukkan kedua angsa. Mereka seperti gelisah. Belakangan barulah diketahui bahwa lima telur angsa menghilang secara misterius.

Li Yaming, sang manager peternakan angsa hitam di Kota Taian, China mengatakan, telur-telur angsa mulai menghilang pada Rabu, 1 Februari 2017.

Saat itu seorang petugas penjaga kandang menemukan jika sepasang angsa hitam telah pergi meninggalkan sarangnya. Hewan ini bahkan bertindak sangat agresif kepada wistawan yang hendak mendekatinya.

"Dua angsa hitam berperilaku tidak normal. Saat petugas mencari tahu, ternyata lima telur dari pasangan angsa hitam ini telah hilang," kata Li Yaming, seperti dilansir dari China.org.cn.

Li kemudian meninjau kamera pengawas yang sengaja dipasang di dalam kandang.

Saksikan juga video rangkuman berita dalam bahasa Inggris berikut ini: