Sukses

Aksi Dramatis Penyelamatan Keluarga yang Tergantung di Tebing

Upaya ini mirip adegan dari film thriller Hollywood: berlatar jurang, penggunaan tali penyelamat, dan keluarga yang terlihat putus asa.

Liputan6.com, Chongqing - Petugas pemadam kebakaran menyelamatkan satu keluarga yang terdiri dari 4 orang dari dalam truk yang menjuntai di sisi tebing. Upaya itu terjadi pada Selasa 7 Februari 2017, di tebing di sebelah barat daya China, Chongqing Municipality. 

Upaya penyelamatan ini mungkin mirip adegan film bergenre thriller Hollywood: berlatar jurang, penggunaan tali penyelamat, dan keluarga yang terlihat putus asa.

Tapi dalam kasus ini, bahaya yang mengintai sungguh nyata. Kendati demikian, petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan empat orang dari kabin truk yang tergantung di sisi jurang.

Adengan itu terekam kamera para pewarta dan amatir yang ada di lokasi tersebut.

Saat itu, pemadam kebakaran berimprovisasi dengan lengan derek lalu bergantung di tali pengikat sampai salah satu dari mereka bisa diselamatkan. Sementara truk terlihat bergoyang menyeimbangkan diri di tepi tebing setinggi 40 meter.

Satu demi satu, para petugas pemadam kebakaran mengeluarkan mereka. Yang pertama dievakuasi adalah dua anak perempuan, istri dan suami yang mengendarai truk.

Tak satu pun dari mereka terluka dalam proses itu.

Setelah berada di tempat aman, si pengemudi pun menceritakan kepada pihak berwenang bagaimana ia menerobos pagar pembatas jalan raya dan bertengger di tepi tebing.

Sementara polisi lalu lintas setempat melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap penyebab kecelakaan.

Berikut detik-detik upaya penyelamatan dramatis tersebut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.